Sukses


Saran Mantan Pemain Arsenal untuk Unai Emery Jelang Lawan Manchester United

Bola.com, London - Martin Keown memberikan masukkan kepada Unai Emery tentang strategi yang bisa diterapkan Arsenal saat berhadapan dengan Manchester United. Menurutnya, Arsenal harus bisa memainkan strategi full pressing pada laga tersebut.

“Pertahanan Manchester United sebenarnya rapuh. Asalkan Arsenal bisa melakukan tekanan yang berulang,” ujar Keown.

“Unai Emery harus menggunakan strategi yang sama seperti ketika Arsenal mengalahkan Chelsea dengan skor 2-0.”

“Saat itu, Emery menggunakan Pierre-Emerick Aubameyang dan Alexandre Lacazette sebagai duet penyerang, sedangkan Aaron Ramsey menusuk lewat tengah lapangan.”

“Ole Gunnar Solskjaer pasti sudah tahu bagaimana ganasnya suporter Arsenal. Jadi hal itu harus benar-benar dimanfaatkan.”

“Arsenal harus menunjukkan karakter yang kuat pada laga nanti. Kemenangan akan Manchester United akan membangkitkan mental para pemain seiring mendekatnya akhir musim.”

“Pada 1998, setelah mengalahkan Manchester United, Arsenal memiliki kepercayaan untuk menjuarai Premier League, dan kami berhasil melakukannya,” ungkap Keown.

Arsenal akan menghadapi Manchester United di Emirates pada laga pekan ke-30 Premier League. Dua klub tersebut sedang bersaing untuk finis di posisi empat besar.

Saat ini, Arsenal dan Manchester United hanya berselisih satu poin. Manchester United menjadi klub yang lebih baik karena memiliki poin yang lebih banyak dari Arsenal.

2 dari 2 halaman

Laga Beda Modal

Arsenal dan Manchester United memiliki bekal yang berbeda jelang pertandingan mereka. Arsenal baru saja kalah dari Rennes di Liga Europa, sedangkan Manchester United berada dalam euforia setelah mengalahkan PSG di Liga Champions.

Tidak hanya mengalahkan PSG, Manchester United juga melanjutkan langkah mereka di Liga Champions walapun sempat kalah 0-2 pada pertemuan pertama. Hal itu membaut mental para pemain meningkat.

Arsenal wajib menunjukkan performa terbaik untuk bisa menyaingi persaingan untuk memperebutkan posisi empat besar bersama Manchester United, Chelsea dan Tottenham Hotspur.

Sumber: Metro

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

Video Populer

Foto Populer