Sukses


Akhir Musim Ini Sebaiknya Arsenal Lego 3 Pemain Ini

Jakarta - Arsenal kurang aktif di bursa transfer Januari lalu setelah hanya meminjam Denis Suarez dari Barcelona. Hal yang sama tak boleh terulang di bursa transfer akhir musim.

Apalagi, Arsenal juga dipastikan akan kehilangan Aaron Ramsey. Gelandang asal Wales itu hengkang ke Juventus setelah kontraknya habis.

Beberapa nama pemain juga sudha dikaitkan dengan Arsenal. Di antara nama yang muncul adalah Matthijs De Ligt (Ajax), dan Fabian Schar (Newcastle United).

Namun sebelum memboyong pemain baru, Arsenal tentu harus melepas beberapa pemainnya. Seperti dilansir Sportskeeda, berikut tiga nama pemain Arsenal yang layak dilepas di akhir musim ini.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

2 dari 4 halaman

Mohamed Elneny

Mohamed Elneny sejatinya didatangkan dari Basel pada musim 2016 untuk mengatasi masalah gelandang bertahan Arsenal. Sayangnya, gelandang asal Mesir ini gagal menjawab ekspektasi tersebut.

Kedatangan Emery ke Arsenal semakin meminggirkan Elneny dari skuat utama Arsenal. Pemain berusia 26 tahun ini lebih banyak duduk di bangku cadangan ketimbang bermain.

Tercatat, Elneny baru bermain empat kali di Liga Inggris musim ini. Kedatangan Matteo Guendouzi dan Lucas Torreira semakin membuat Elneny tersisih.

Melego Elneny di akhir musim tampaknya menjadi pilihan bijak bagi Arsenal.

3 dari 4 halaman

Shkodran Mustafi

Sama seperti Elneny, kehadiran Mustafi diiringi ekspektasi tinggi fans. Bek asal Jerman ini diharapkan menjadi solusi rapuhnya lini belakang Arsenal.

Namun harapan fans ternyata bertepuk sebelah tangan. Mustafi kerap tampil inkonsisten dan membuat blunder.

Kedatangan Sokratis Papastathopoulos di musim ini pun membuat Mustafi menjadi pilihan kedua. Emery lebih memilih memasangkan Sokratis dengan kapten Arsenal, Laurent Koscielny.

4 dari 4 halaman

Mesut Ozil

Kehadiran Mesut Ozil di skuat Arsenal mengundang perdebatan. Di satu sisi, tak sedikit pihak yang menilai Ozil layak dipertahankan Arsenal.

Namun di sisi lain, gelandang asal Jerman ini sudah sepatutnya dijual. Pasalnya, ia dianggap tak sesuai dengan gaya permainan Emery.

Emery dikenal menyukai pemain petarung dan enerjik. Inilah yang absen dalam karakter permainan Ozil.

Rumor bahwa Ozil akan dilepas semakin santer saat Emery tidak rutin memainkannya setiap pekan. Padahal, ia berstatus sebagai pemain dengan gaji tertinggi di tim.

Video Populer

Foto Populer