Sukses


Bila Pindah ke Manchester United, Coutinho Membuat Liverpool Menderita

Jakarta - Manchester United dikabarkan meminati kepada gelandang serang Barcelona Philippe Coutinho. Ketertarikan klub Inggris itu mendapat respon positif dari Coutinho.

Coutinho pindah ke Barcelona pada Januari 2018. Saat itu, The Reds sepakat melepas pemain timnas Brasil itu ke Camp Nou dengan harga mencapai 120 juta euro. Selain itu, ada juga klausul lain yang mengikat.

Jika Coutinho bergabung ke Setan Merah, Liverpool bakal mengalami kerugian. Bukan hanya terkait hal-hak teknis, The Reds bahkan juga akan mengalami kerugian secara finansial.

Secara teknis, Coutinho akan membuat Manchester United semakin kuat. Selain itu, Setan Merah juga punya figur kunci yang tahu dengan baik kekuatan pihak Liverpool.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

2 dari 3 halaman

Rugi Secara Finansial

Di luar mahar transfer senilai 120 juta euro, Liverpool masih bisa mendapatkan sejumlah uang dari Barcelona atas transfer Coutinho. Sebab, ada beberapa klausul yang mengikat. Salah satunya adalah bonus ketika sukses juara di Liga Champions.

Dikutip dari The Mirror, jika mampu jadi juara Liga Champions, Barcelona harus menyetorkan dana senilai 4,4 juta pound. Barcelona juga membayar jumlah yang sama jika mereka lolos penyisihan grup atau berada di empat besar klasemen akhir La Liga Spanyol.

Dan, jika Coutinho memainkan lebih dari 25 pertandingan di La Liga Spanyol, maka Liverpool akan mendapatkan bayaran senilai 4,2 juta euro. Semua klausul itu tentu saja tidak akan berlaku tatkala Coutinho pindah dari Barcelona.

Jika semua klausul tersebut digabung, maka total kemungkinan pendapatan Liverpool yang hilang yakni 17,6 juta euro atau setara dengan Rp 331 miliar. Tentu saja ini akan menjadi kerugian tersendiri bagi pihak The Reds.

3 dari 3 halaman

Harga Transfer Coutinho ke MU

MU sebenarnya sudah mengincar jasa Philippe Coutinho sejak dia masih di Liverpool. Tapi, tidak ada peluang. Dan, setelah gagal bersinar di Barcelona, peluang untuk membawa Coutinho ke Old Trafford pun terbuka.

Beberapa media di Inggris menyebut bahwa MU harus menyetorkan dana senilai 110 juta pound jika ingin membeli pemain berusia 26 tahun.

Coutinho dikabarkan sudah tidak lagi betah berada di Camp Nou. Sebuah laporan dari Daily Star menyebut jika pemain asal Brasil tersebut sudah bicara pada rekan-rekannya di Barcelona jika ingin pindah ke klub lain.

Sumber: Bola.net

Video Populer

Foto Populer