Sukses


Chelsea Lebih Baik Fokus ke Liga Europa

Bola.com, London - Mantan pemain Chelsea, Craig Burley, menilai The Blues harus fokus ke Liga Europa untuk mengamankan tiket ke Liga Champions musim mendatang. Menurutnya, peluang Chelsea masih lebih bagus di Liga Europa daripada di Premier League.

"Maurizio Sarri masih memiliki Liga Europa untuk menyelamatkan kariernya di Chelsea. Ia wajib mencari jalan ke Liga Champions lewat jalur tersebut," ujar Burley.

"Mereka masih memiliki peluang untuk finis di posisi empat besar untuk menjamin tiket Liga Champions, namun performa di Premier League tak menunjukkan kalau mereka ingin lolos lewat jalur tersebut."

"Saya menilai kalau peluang terbaik Chelsea ada di Liga Europa. Mereka mendapat drawing yang menguntungkan jika bisa dimaksimalkan."

"Chelsea memiliki banyak masalah, terutama dalam pemilihan komposisi pemain. Lini tengah menjadi sorotan karena sama sekali tidak dinamis," ungkap Burley.

Chelsea memastikan lolos ke babak perempat final Liga Europa setelah menyingkirkan Dynamo Kiev. Pada perempat final nanti, The Blues akan menghadapi Slavia Praha.

Sementara itu, Chelsea menempati peringkat keenam pada klasemen sementara Premier League dengan delapan laga tersisa.

2 dari 2 halaman

Jorginho Jadi Sorotan

Craig Burley juga menyebut kalau Jorginho tak bisa menjalani perannya sebagai deep-lying playmaker di lini tengah Chelsea. Namun, ia merasa heran karena Jorginho terus dimainkan oleh Maurizio Sarri.

"Saya tak mengerti kenapa Sarri tak memainkan Ruben Loftus-Cheek. Ia lebih bagus dari Jorginho yang seperti tidak paham dengan perannya di Chelsea," ujar Burley.

"Loftus-Cheek adalah pemain yang lebih dinamis dan kuat. Bahkan, ia lebih kuat dari Mateo Kovacic dan Ross Barkley."

"Namun, Loftus-Cheek hanya dimainkan di luar Premier League. Karena itu, Chelsea memiliki peluang yang lebih baik di Liga Europa karena Loftus-Cheek menjadi pilihan utama di kompetisi tersebut."

"Hasilnya bisa anda lihat sendiri ketika Loftus-Cheek bermain dibandingkan dengan Jorginho," ungkap Burley.

Sumber: Daily Star

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

Video Populer

Foto Populer