Sukses


Manchester United Bersedia Tebus Gelandang Muda Valencia dengan Harga Tinggi

Manchester - Manchester United  (MU) siap merogoh kocek dalam-dalam supaya bisa memboyong gelandang muda Valencia, Goncalo Guedes. MU dikabarkan bersedia membayar senilai 51 juta poundsterling (Rp 962 Miliar) untuk mendapatkan pemain berusia 22 tahun tersebut.

Goncalo Guedes menarik minat banyak klub papan atas Eropa sejak masuk ke tim utama Benfica pada musim 2014-2015 silam. Pada 2017, Guedes pindah ke PSG dengan harga transfer 30 juta euro.

Pindah pada usia yang muda, Guedes sulit menemukan performa terbaik di PSG. Velencia kemudian jadi pilihannya pada musim 2017-2018 dengan status pinjaman. Guedes sudah dibeli secara permanen oleh Valencia pada awal musim ini.

Goncalo Guedes bermain bagus untuk Valencia pada musim lalu. Dia mampu menyumbang lima gol dan sembilan assist untuk Los Che di pentas La Liga. Hasilnya, Valencia membelinya dari PSG dengan harga 40 juta euro.

Kiprah Guedes pada musim 2018-2019 tidak cukup bagus. Dia baru mengukir satu gol dan satu assist di La Liga. Guedes mengalami penurunan performa usai menderita dua cedera pada musim ini.

Lalu mengapa Manchester United tetap tertarik untuk merekrutnya?

 

2 dari 2 halaman

Tak Turunkan Pasaran

Dikutip dari Don Balon, Selasa (19/3/2019), penurunan performa Guedes tidak membuat sejumlah klub urung memburunya. Masih ada banyak klub yang ingin membelinya, salah di antaranya Manchester United.

Media asal Spanyol mengklaim United telah menyiapkan tawaran senilai 51 juta poundsterling atau senilai Rp 962 miliar kepada Valencia. Harga tersebut naik jika dibanding dengan banderol Guedes dari PSG pada awal musim lalu.

Goncalo Guedes, selain menjadi andalan di Valencia, juga menjadi pilihan utama di skuat timnas Portugal. Guedes bisa bermain di dua posisi dengan sama baiknya. Guedes mampu menempati pos winger kiri dan penyerang tengah.

Masih dikutip dari Don Balon, Manchester United bukan satu-satunya klub yang ingin membeli Guedes. Sebab, Barcelona dan Real Madrid sudah cukup lama membidik servis Guedes.

Guedes adalah salah satu pemain yang berada di bawah agensi Jorge Mendes. Agen asal Portugal dikabarkan ingin Guedes pindah klub pada musim depan. Mendes ingin sang klien membela klub yang lebih besar.

Sumber: Bola.net

Video Populer

Foto Populer