Sukses


Cerita Mantan Manajer Liverpool Temukan Talenta Sadio Mane

Liverpool - Perkembangan karier Sadio Mane tak bisa dilepaskan dari mantan manajer Liverpool, Gerard Houllier. Dia adalah sosok yang menemukan bakat emas pemain asal Senegal tersebut.

Mane tampil gemilang di Liverpool pada musim ini. Ia berhasil mencetak 11 gol dalam 11 penampilan terakhirnya.

Houllier mengataka terpukau ketika melihat permainan Mane pada 2012. Houllier yang saat itu menjabat sebagai Direktur Teknik Red Bull Salzburg langsung memutuskan merekrut Mane yang baru berusia 19 tahun.

“Saya pertama kali melihatnya bermain untuk Senegal di Olimpiade London 2012. Yang saya sukai langsung adalah kecepatan dan kemampuannya dengan bola. Itu fantastis untuk anak laki-laki seusianya. Saya juga pernah melihatnya di televisi Prancis," kata Houllier di Soccerway, Minggu (24/3/2019). 

“Saya kemudian mengetahui Metz bersedia menjual karena alasan keuangan. Salzburg setuju membelinya dan kami membayar 4 juta poundsterling. Potensinya ada di sana dan kami hanya harus memastikan Sadio Mane berkembang dengan baik," ucap pria yang melatih Liverpool pada 1998-2004 itu. 

 

 

2 dari 2 halaman

Hidup dengan Keluarga Prancis

(AP/PETER BYRNE)

Houllier menjelaskan begitu Mane merapat ke Salzburg, sang pemain diminta tinggal dengan keluarga yang berbahasa Prancis.

“Ketika saya berada di Liverpool, saya memperkenalkan cara di mana pemain asing akan dibantu untuk adaptasi di lingkungan yang baru dan aneh. Kami melakukan hal yang sama di Salzburg di mana Mane yang pemalu, bergabung dengan keluarga berbahasa Prancis," urai Houllier. 

“Kami bermain persahabatan melawan Bayern Munchen dan Salzburg menang 3-0. Mane mencetak satu gol dan membuat satu assist. Bayern langsung ingin mengontraknya setelah itu. Sekarang, dia jadi pemain yang bagus di Liverpool," imbuh Houllier.

Musim ini, Mane sudah membela Liverpool dalam 38 pertandingan di semua kompetisi. Ia juga menyumbangkan 20 gol dan empat assist.

 

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool
  • Sadio Mané adalah pesepak bola profesional Senegal yang bermain di Liga Premier Liverpool dan tim nasional Senegal.
    Sadio Mané adalah pesepak bola profesional Senegal yang bermain di Liga Premier Liverpool dan tim nasional Senegal.
    Sadio Mané adalah pesepak bola profesional Senegal yang bermain di Liga Premier Liverpool dan tim nasional Senegal.
    Sadio Mane
  • Premier League
Highlights Voli Putra Indonesia vs Filipina SEA Games 2019

Video Populer

Foto Populer