Sukses


Danny Welbeck Berpeluang Bela Arseal Sebelum Musim Berakhir

- Arsenal mendapat kabar gembira terkait kondisi Danny Welbeck. Pemain yang berposisi sebagai winger itu disebut berpeluang kembali tampil sebelum musim 2018-19 berakhir.

Mantan pemain Manchester United itu kerap mendapatkan cedera sehingga ia tidak bisa berkontribusi maksimal bagi Arsenal. Cedera terakhir yang didapatkan Welbeck tergolong cukup parah.

Ia mendapatkan patah tulang pada pergelangan kakinya sehingga sempat dirumorkan tidak bisa bermain lagi pada musim ini. Namun Unai Emery mengatakan ada secercah harapan bagi Welbeck untuk bisa merumput kembali.

"Danny Welbeck memiliki kemajuan dalam penyembuhan cederanya," ujar Emery.

Manajer Arsenal itu menyebut kalau Welbeck sudah kembali berlatih bersama tim utama Arsenal. Namun, Welbeck masih menjalani sesi latihan secara terpisah dengan rekan-rekannya.

Emery menyebut perkembangan pemulihan cedera Welbeck berjalan baik dan ia berpotensi bisa pulih sebelum akhir musim nanti.

"Ia sudah mulai berlatih dengan bola dan juga di atas lapangan. Jika melihat cedera besar yang ia alami, ia sudah memiliki perkembangan yang sangat positif," ungkap manajer Arsenal tersebut.

2 dari 2 halaman

Jaga Optimisme

Emery sendiri mengaku optimis jika progress positif Welbeck ini terus berlanjut, maka ia kemungkinan besar akan kembali merumput sebelum musim berakhir.

Namun Emery menyebut ia harus berkonsultasi dengan tim dokter terlebih dahulu sebelum memutuskan memberikan jam bermain kepada sang penyerang.

"Saya rasa cukup sulit baginya untuk bermain di sisa musim ini, namun proses pemulihan cederanya sangat baik. Mungkin Dokter bisa mengatakan bahwa dia bisa berlatih bersama kami di minggu-minggu akhir musim, dan kita lihat saja nanti," ujar Emery.

Sumber: Bola.net, Liputan6.com

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

Video Populer

Foto Populer