Sukses


Klasemen Premier League: Liverpool Teratas, Sengit di Zona Liga Champions

Bola.com, Jakarta - Liverpool kembali ke posisi teratas klasemen sementara Premier League 2018-2019. Namun, Liverpool tak bisa bersenang-senang lebih dulu, karena sang pesaing, Manchester City, masih menguntit dengan tabungan satu pertandingan.

Liverpool mengambil-alih kursi Manchester City setelah menaklukkan Tottenham Hotspur di Anfield, tadi malam. Gol dari Roberto Firmino pada menit ke-16 dan bunuh diri Toby Alderweireld pada menit ke-90, menjadi penentu. Satu gol tim tamu berasal dari Lucas Moura (70').

Tiga angka di Anfield membuat Liverpool mengoleksi 79 angka, unggul dua angka dari Manchester City. Liverpool mengumpulkan angka tersebut hasil dari 24 menang, 7 seri dan sekali kalah.

Sementara itu, Manchester City mencatat 25 kemenangan, 2 seri dan 4 kekalahan. Pada akhir pekan lalu, Manchester City berjaya di markas Fulham dengan skor 2-0. Kini, kuda pacu Liverpool dan Manchester City akan saling beradu cepat pada 7 pertandingan terakhir.

Pada sisi lain, perseteruan Liverpool dan Manchester City mendapat 'bumbu panas' dari perlombaan empat tim besar berebut zona Liga Champions. Dua slot, dari jatah empat tim, hampir pasti menjadi milik The Reds dan The Citizens.

Walhasil, masih ada dua tempat lagi yang bakal diperebutkan. Empat tim yang terlibat, yakni Tottenham Hotspur, Manchester United, Arsenal dan Chelsea. Kuartet tersebut hanya berjarak satu angka, dan membuat persaingan tak kalah panas dibanding perebutan juara.

Pertarungan tak kalah sengit juga terjadi di papan bawah. Ada 8 tim yang harus saling 'bertengkar' agar tak menemani Huddersfield Town. Nama terakhir sudah pasti turun kasta setelah hanya mengoleksi 14 poin dari 32 pertandingan.

Sumber: Premier League

Video Populer

Foto Populer