Sukses


Alexis Sanchez dan 5 Pemain yang Bakal Dilepas Manchester United

Bola.com, Jakarta - Winger timnas Chile, Alexis Sanchez, tak kunjung menemukan performa terbaiknya bersama Manchester United. Akibatnya, Sanchez disebut bakal dijual MU pada bursa transfer musim panas tahun ini.

Pemain 30 tahun tersebut mulai berseragam The Red Devils pada 22 Januari 2018, setelah ditebus dari Arsenal. Alexis Sanchez diharapkan dapat meningkatkan daya gedor Manchester United.

Akan tetapi, Sanchez gagal memperlihatkan tajinya. Pada paruh musim lalu, dia hanya tampil dalam 18 pertandingan dan mencetak tiga gol.

Memasuki musim ini, Alexis Sanchez masih sulit menembus skuat inti Manchester United. Dari 23 pertandingan yang sudah dijalani, Sanchez hanya 13 kali bermain sejak menit awal.

Secara keseluruhan, menit bermain mantan winger Barcelona itu di MU adalah 1.144 menit. Dari 23 laga tersebut, Alexis Sanchez juga hanya mencetak dua gol plus empat assist.

Situasi Sanchez bersama Manchester United semakin sulit akibat dihantam cedera lutut pada 3 Maret 2019. Dia pun diprediksi baru akan kembali bermain pada 21 April.

Performa Alexis Sanchez yang tak kunjung membaik membuat manajemen Manchester United gerah. Meski masih terikat kontrak hingga 30 Juni 2022, Sanchez bakal dijual The Red Devils pada bursa transfer awal musim depan.

Manchester United diharapkan memperoleh dana 50 juta poundsterling (Rp 923 miliar) hasil dari penjualan Sanchez. Nantinya, uang tersebut bakal digunakan untuk membeli pemain anyar.

Selain Alexis Sanchez, terdapat beberapa nama pemain yang bakal dilepas Manchester United. Berikut ini adalah lima pesepak bola yang diprediksi akan angkat kaki dari Old Trafford.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

 

2 dari 6 halaman

Eric Bailly

Pemain 24 tahun tersebut ditebus MU dari Villarreal pada 8 Juni 2016. Dia pun sempat menjadi andalan di jantung pertahanan The Red Devils. Pada musim perdananya bersama Manchester United, Eric Bailly tampil dari 38 laga di seluruh ajang.

Akan tetapi, dalam dua musim terakhir, Bailly lebih banyak duduk di bangku cadangan. Musim lalu, dia bermain dalam 18 laga, sedangkan musim ini tampil dalam 17 pertandingan.

Kalah bersaing dengan Victor Lindelof, Phil Jones, dan Chris Smalling menjadi penyebab Eric Bailly kehilangan tempat di skuat inti. Alhasil, dia disebut-sebut akan dijual Manchester United pada musim panas tahun ini.

Meski begitu, Bailly tak perlu cemas dengan kelanjutan kariernya. Sebab, Real Madrid santer disebut siap menampung pemain bernama lengkap Eric Bertrand Bailly tersebut.

3 dari 6 halaman

Matteo Darmian

Pemain asal Italia ini sempat menjadi andalan di sisi kanan pertahanan Manchester United. Bahkan, dia turut membantu MU meraih tiga gelar juara, yakni Piala FA, Piala Liga Inggris, dan Liga Europa.

Namun memasuki musim ini, Metteo Darmian hanya menjadi penghangat bangku cadangan. Darmian bermain dalam enam laga dengan waktu tampil selama 450 menit.

Manchester United pun bakal melepas si pemain pada bursa transfer awal musim depan. Manajemen The Red Devils kabarnya memutuskan untuk tak memperpanjang kontrak Darmian yang berakhir pada 30 Juni 2019.

4 dari 6 halaman

Antonio Valencia

Sama seperti Darmian, Antonio Valencia menjadi pilar penting di sisi kanan pertahanan skuat Setan Merah. Memperkuat Manchester United sejak musim 2009-2010, Valencia telah tampil dalam 338 pertandingan dan mencetak 25 gol.

Berkat kontribusinya tersebut, MU mampu meraih dua trofi Premier League, satu Piala FA, dua Piala Liga Inggris, tiga titel Community Shield, dan satu gelar Liga Europa.

Namun, kontrak Antonio Valencia bersama Manchester United akan berakhir pada 30 Juni 2019. Manajemen The Red Devils pun tidak bakal menambah durasi kerja Valencia.

Berstatus bebas transfer, pemain 33 tahun tersebut diincar West Ham United. Selain The Hammers, klub dari Major League Soccer (MLS) juga ingin mendapatkan servis Valencia.

5 dari 6 halaman

Juan Mata

Gelandang asal Spanyol tersebut sudah lima setengah musim membela MU. Dia bermain dalam 215 pertandingan dan mencetak 44 gol. Kontribusi Juan Mata tersebut menghasilkan empat trofi juara buat Manchester United.

Akan tetapi, peran mata tak lagi dibutuhkan manajer The Red Devils, Ole Gunnar Solskjaer. Manajer asal Norwegia itu butuh gelandang dengan kecepatan tinggi untuk menempati pos di lini tengah.

Alhasil, Juan Mata harus angkat kaki dari Manchester United pada musim panas tahun ini, seiring dengan kontraknya yang berakhir pada 30 Juni 2019. Barcelona pun kabarnya siap menampung Mata secara cuma-cuma.

6 dari 6 halaman

Ander Herrera

Gelandang asal Spanyol lainnya yang kemungkinan besar bakal pergi dari skuat Setan Merah adalah Ander Herrera. Sama seperti Juan Mata, kontrak Herrera bersama Manchester United akan berakhir pada 30 Juni 2019.

Meski harus angkat kaki dari MU, pemain 29 tahun itu disebut bakal ditampung Paris Saint-Germain. Manajemen PSG siap menawarkan gaji tinggi kepada mantan pemain Athletic Bilbao tersebut.

Bersama Manchester United, Ander Herrera tampil dalam 187 pertandingan dan mencetak 20 gol. Dia juga turut membantu The Red Devils meraih empat trofi juara, satu di antaranya adalah Liga Europa.

Sumber: Daily Mail

Video Populer

Foto Populer