Sukses


Kemenangan Liverpool di Kandang Southampton Krusial di Mata Virgil van Dijk

Jakarta Bek Liverpool, Virgil Van Dijk, tak bisa menyembunyikan kegembiraaannya usai timnya taklukkan Southampton, Sabtu (6/4/2019) dini hari tadi. Pemain asal Belanda itu menyebut kemenangan ini akan sangat krusial dalam usaha Liverpool memenangkan trofi Liga Inggris di akhir musim nanti.

Liverpool kembali memetik poin penuh di pertandingan pekan ke 33 Liga Inggris musim ini. Mereka berhasil menaklukan Southampton di Saint Mary Stadium dengan skor akhir 3-1.

Kemenangan ini membuat mereka kembali naik ke puncak klasemen sementara Liga Inggris. Mereka unggul dua poin dari Manchester City yang pada pekan ini bermain di semifinal FA Cup.

Van Dijk percaya kemenangan yang diraih Liverpool kali ini merupakan kemenangan yang krusial.

"Saya rasa sudah tidak banyak pertandingan yang tersisa musim ini," buka bek Liverpool itu kepada Sky Sports.

2 dari 3 halaman

Fokus Total

Van Dijk menyebut bahwa sejak awal timnya tahu bahwa Southampton berpeluang untuk membuat mereka kerepotan sejak awal pertandingan.

Namun van Dijk menyebut Liverpool benar-benar menunjukkan hasrat yang besar sehingga mereka bisa bangkit dari ketertinggalan dan meraih poin penuh.

"Kami berada dalam sebuah titik di mana sebuah kesalahan saja bisa berakibat fatal bagi kami. Kami benar-benar ingin memenangkan pertandingan hari ini apapun resikonya."

3 dari 3 halaman

Layak Menang

Meski tertinggal lebih dahulu, Van Dijk menegaskan bahwa Liverpool layak memenangkan pertandingan ini.

Ia menilai Southampton tidak banyak membuat peluang berarti terutama di babak kedua, sehingga timnya layak keluar sebagai pemenang laga ini.

"Mereka tidak punya peluang di babak kedua kecuali melalui eksekusi bola-bola mati. Jadi saya rasa kami memang layak meraih kemenangan ini." tandasnya.

Sumber: Liputan6.com

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

Video Populer

Foto Populer