Sukses


Kalahkan Crystal Palace, Manchester City Gusur Liverpool dari Puncak Klasemen

London - Manchester City mengambil alih puncak klasemen sementara Premier League dari tangan Liverpool. Saat ini, City mendulang 83 poin unggul satu angka atas The Reds di tempat kedua. 

Tiga poin tambahan didapat Manchester City setelah mengalahkan Crystal Palace. Pasukan Pep Guardiola itu menang 3-1 atas Palace di Selhurst Park, London, Minggu (14/4/2019) malam WIB.

Namun, posisi City masih bisa kembali disalip Liverpool. Dengan catatan, The Reds dapat mengalahkan Chelsea di Anfield yang baru dimainkan 30 menit setelah laga City.

Meski bermain tandang, Manchester City tampil menyerang sejak awal laga. Aksi David Silva, Raheem Sterling, Leroy Sane, dan Sergio Aguero sangat merepotkan lini pertahanan Palace.

Pada menit ke-10, aksi individu David Silva di kotak penalti Palace nyaris berujung gol. Sayang, tendangan Sterling menyambut umpan Silva di depan mulut gawang justru masih melebar. Manajer City Pep Guardiola pun tampak kesal.

Lima menit berselang, Sterling membayar kegagalannya itu. Menerima umpan terobosan Kevin De Bruyne dari tengah lapangan, ia kemudian melepaskan tendangan di dalam kotak penalti. Gol!

Unggul 1-0, City terus menekan pertahanan Palace. Sebaliknya, Palace yang bermain di depan publik sendiri sangat sulit untuk menembus pertahanan City yang digalang Vincent Kompany.

Pada menit ke-45, Manchester City nyaris mencetak gol kedua saat terjadi kemelut di kotak penalti Palace. Sayang, bola liar yang disambar De Bruyne tepat mengarah ke kiper Vicente Guaita sebelum dihalau keluar.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Manchester City kembali mendominasi permainan. Namun, pasukan Pep Guardiola ini lebih hati-hati dalam melancarkan serangan.

Upaya itu membuahkan hasil di menit ke-63. Umpan Sane dituntaskan Sterling dengan sepakan kaki kiri yang mengecoh kiper Guaita.

Tertinggal 0-2, Palace mulai berani lebih menyerang. Wilfried Zaha dan James McArthur beberapa kali mencoba untuk mencari celah di pertahanan City.

Pada menit ke-80, Palace mendapat tendangan bebas tipis di luar kotak penalti setelah McArthur dilanggar. Tendangan bebas Luka Milivojevic ke pojok kanan gawang tidak bisa dijangkau kiper Ederson. Skor 2-1 masih untuk City.

Memperkecil skor, pemain Palace semakin bersemangat untuk mencetak gol penyeimbang. Tetapi, justru City yang menambah gol di menit ke-90.

Lewat serangan balik yang dibangun De Bruyne, Gabriel Jesus dengan tenang menuntaskan umpan pemain asal Belgia itu di kotak penalti. Gol! Skor 3-1 untuk City bertahan hingga laga usai.

 

3 dari 3 halaman

Susunan pemain

Crystal Palace (4-3-3): Vicente Guaita; Aaron Wan-Bissaka, Scott Dann, Martin Kelly, Patrick van Aanholt; James McArthur, Luka Milivojevic, Jeffrey Schlupp; Andros Townsend, Wilfried Zaha, Christian Benteke.

Cadangan Crystal Palace: Max Meyer, Cheikhou Kouyate, Joel Ward, Wayne Hennessey, Bakary Sako, Michy Batshuayi, Jordan Ayew.

Manchester City (4-3-3): Ederson; Kyle Walker, Vincent Kompany, Aymeric Laporte, Benjamin Mendy; Kevin De Bruyne, Ilkay Gundogan, David Silva; Raheem Sterling, Leroy Sane, Sergio Aguero.

Cadangan Manchester City: Gabriel Jesus, Arjanet Muric, Bernardo Silva, Danilo, Nicolas Otamendi, Riyad Mahrez, John Stones.

 

Video Populer

Foto Populer