Sukses


Maurizio Sarri Dituntut untuk Amankan 2 Target Chelsea

- Asisten manajer Chelsea, Gianfranco Zola, mengakui kalau Maurizio Sarri dituntut untuk bisa mengantarkan klub meraih gelar Liga Europa dan finis di posisi empat besar Premier League. Target itu menjadi target mutlak Sarri, walaupun belum tentu dipertahankan sebagai manajer The Blues.

Zola menyatakan hal itu sudah menjadi target yang ingin dicapai Chelsea pada akhir musim nanti. Jika bisa meraihnya, Zola menyebut Chelsea mendapat kesuksesan musim ini.

Perjalanan Chelsea di ajang Liga Inggris musim ini cukup berliku. Akibat performa mereka yang cenderung inkonsisten, The Blues kini bertengger di peringkat 5 klasemen sementara.

Di sisi lain, perjalanan Chelsea di ajang Liga Europa relatif berjalan mulus. Mereka kini sudah berada semifinal Liga Europa setelah mengalahkan Slavia Praha.

Zola sendiri menegaskan bahwa timnya harus mengejar kedua target itu di akhir musim nanti. "Kami harus terus menjaga fokus kami,' kata asisten manajerĀ Chelsea itu.

2 dari 3 halaman

Bungkam Kritik

Zola menyadari bahwa performa inkonsisten timnya musim ini menuai banyak kritikan dari berbagai pihak.

Untuk itu, Zola meminta skuat The Blues untuk tampil optimal di sisa musim ini agar bisa membungkam para pengkrtik mereka.

"Sepanjang musim ini, saya banyak mendengar orang-orang mengatakan kami menjalani musim yang buruk. Namun jika kami bisa maju ke final atau mungkin memenangkan Liga Europa dan finish di empat besar Premier League, maka musim kami bisa dikatakan sukses."

3 dari 3 halaman

Jaga Fokus

Zola juga mengakui bahwa belakangan ini beredar banyak rumor yang mengganggu perjalanan timnya. Namun Zola menegaskan ia dan Sarri akan memastikan timnya tidak terpengaruh akan rumor-rumor tersebut.

"Ada banyak rumor mengenai pemain kami seperti Hazard dan tentu saja kami ingin Hazard bertahan bersama kami karena dia merupakan pemain yang penting bagi kami."

"Saya menyadari ada banyak rumor yang beredar mengenai tim ini. Nmaun sebagai pelatih tim ini, kami akan memastikan para pemain kami tidak terpengaruh oleh rumor-rumor tersebut." tandasnya.

Sumber: Bola.net, Liputan6.com

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

Video Populer

Foto Populer