Sukses


Jurgen Klopp Akui Liverpool Kerja Keras Kalahkan Cardiff City

Bola.com, Cardiff - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, menyebut timnya harus bekerja keras mengalahkan Cardiff City dalam laga pekan ke-35 Premier League, di Cardiff City Stadium, Minggu (21/4/2019).

Bertindak sebagai tim tamu, The Reds menguasai jalannya laga sejak bola digulirkan. Berdasarkan statistik di situs resmi Premier League, Liverpool mencatatkan 76,1 persen penguasaan bola berbanding 23,9 persen milik Cardiff.

Kendati tampil dominan, skuat Si Merah kerepotan menembus rapatnya barisan belakang The Bluebirds. Gol yang dinanti pun akhirnya tercipta pada menit ke-57, lewat aksi Georginio Wijnaldum.

Saat pertandingan menyisakan 10 menit lagi, Liverpool mendapatkan hadiah penalti. James Milner yang maju sebagai algojo berhasil membobol gawang Cardiff City lewat titik putih. Hingga laga berakhir, skor 2-0 untuk kemenangan Liverpool tetap bertahan.

"Sangat besar, performa yang sangat besar. Ini adalah laga yang sangat sulit, jika Anda mengatakan itu sebelum pertandingan, semua orang akan menatap Anda dan menganggap Anda tak layak mengatakan itu," ujar Klopp.

"Melawat ke Cardiff, Anda harus bekerja di sana. Kami berbicara banyak tentang pertandingan ini, betapa istimewanya ini, betapa istimewanya situasi bagi lawan hanya untuk memperjelas apa yang harus kami lakukan hari ini," paparnya.

Berkat kemenangan ini, Liverpool kembali bercokol di puncak klasemen sementara Premier League dengan nilai 88. Mereka unggul dua poin atas Manchester City yang berada di tempat kedua.

Sumber: Liverpool

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

Profil Bintang Mohamed Salah, Striker Andalan Liverpool yang Dermawan

Video Populer

Foto Populer