Sukses


3 Pemain Manchester United yang Minim Kontribusi pada Musim Ini

Bola.com, Jakarta - Sejumlah pemain Manchester United tampil kurang meyakinkan pada musim ini. Bahkan, ada beberapa nama yang minim kontribusi untuk The Red Devils.

Satu di antaranya adalah Anthony Martial. Pemain asal Prancis itu hanya mencetak satu gol dari 10 pertandingan terakhir yang dijalani bersama Manchester United.

Satu-satunya gol itu tercipta ketika skuat Setan Merah menang 2-1 atas Watford, dalam laga pekan ke-32 Premier League, di Old Trafford, 30 Maret 2019. Dengan tambahan satu gol itu, Martial baru mendulang 12 gol dan tiga assist dari 37 pertandingan di seluruh ajang kompetisi.

Minimnya kontribusi Anthony Martial pada musim ini tak lepas dari cedera yang sempat menghantam. Dia harus absen selama 25 hari, dan melewatkan enam pertandingan yang dijalani MU akibat cedera pangkal paha.

Bukan hanya itu, mantan winger AS Monaco ini juga kesulitan menembus skuat inti Manchester United. Dari 37 pertandingan yang sudah dijalani, dia 22 kali bermain sejak menit awal, sedangkan sisanya tampil dari bangku cadangan.

Selain Anthony Martial, ada beberapa pemain lain yang minim kontribusi buat Manchester United pada musim ini. Berikut ini adalah tiga pemain MU yang tampil kurang meyakinkan.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

2 dari 4 halaman

Marcos Rojo

Manchester United mendatangkan Rojo dari Sporting Lisbon pada 2014, dengan harga yang mencapai 20 juta euro atau Rp 317 miliar.

Setelah memasuki musim kelimanya bersama The Red Devils, peforma Rojo malah melempem. Pemain berusia 29 tahun itu hanya tampil empat kali di Premier League 2018-2019. 

Minimnya kontribusi sang pemain membuat petinggi MU berniat menjual pemain asal Argentina itu pada musim depan. Bahkan, klub telah menyisihkan pesangon 6 juta poundsterling atau Rp 109,8 miliar untuknya.

3 dari 4 halaman

Alexis Sanchez

Sama halnya dengan Marcos Rojo, Alexis Sanchez juga minim kontribusi untuk Manchester United pada musim ini. Dihantam cedera membuat pemain timnas Chile tersebut hanya mencatatkan 18 penampilan di Premier League.

Meski masih memiliki kontrak hingga 30 Juni 2022, MU kabarnya akan menjual Sanchez ke klub lain pada bursa transfer awal musim depan.

Dengan menjual Alexis Sanchez, The Red Devils bakal mendapat pemasukan plus penghematan gaji sang pemain yang mencapai 500 ribu euro per pekan.

Akan tetapi, buruknya performa Sanchez membuat tak banyak klub yang berniat memakai jasanya. Dikutip dari OneFootball, hanya Inter Milan yang mau mendatangkan eks winger Arsenal itu, asalkan gajinya dipotong hingga sepertiga. 

4 dari 4 halaman

Fred

Baru-baru ini, Fred menerima sindiran dari mantan pemain Manchester United, Johny Giles. Fred memang baru bergabung dengan Manchester United pada musim panas pada tahun lalu.

Sayangnya, peforma yang ditunjukkan pemain dengan nilai transfer 60 juta euro atau Rp 950 miliar itu masih di luar ekspektasi. Dilansir dari BBC Sport, Johny Giles menjadi orang yang mengamini pernyataan tersebut.

Giles menganggap Fred adalah pemain terburuk mantan klubnya pada musim ini. Bahkan, dirinya tak segan mengatakan jika Fred adalah pemain paling malas.

“Ini pandangan sebagai pemain. Faktanya, Fred memang menciptakan kekacauan karena dia benar-benar sangat malas dan tidak melakukan tugasnya dengan baik pada laga itu (melawan Man City),” ungkap Giles seperti dikutip dari BBC Sport.

Sumber: The Sun, OneFootbal, BBC Sports

Video Populer

Foto Populer