Sukses


Arsenal Tak Sanggup Bekuk Brighton

Bola.com, Jakarta - Asa Arsenal untuk menduduki empat besar di akhir musim ini makin berat. Arsenal gagal memanfaatkan peluang besar untuk merebut tiga poin saat menjamu Brighton & Hove Albion FC, yang merupakan tim tim papan bawah, di Emirates Stadium,  Minggu malam (5/5/2019).

Alih pesta gol, Arsenal justru ditahan 1-1. Klub yang berbasis di Kota London itu sebenarnya unggul sejak menit kesembilan. Setelah mendapat penalti dari wasit, Pierre-Emerick Aubameyang yang ditugasi sebagai eksekutor, berhasil menggetarkan jala gawang Brighton.

Keunggulan Arsenal bertahan hingga menit ke-59. Granit Xhaka membuat kesalahan yang membuat wasit harus memberikan hadiah penalti untuk Brighton. Glenn Murray lalu mengubah skor menjadi sama kuat 1-1.

Hasil ini membuat The Gunners tertahan di peringkat kelima dengan koleksi poin 67 poin dan berjarak tiga poin dari Tottenham Hotspur yang berada di peringkat keempat (batas aman zona Liga Champions).

Dilhat dari statistik, pasukan Unai Emery ini tak tampil buruk. Namun, tim tamu juga tak main jelek sehingga berbagai upaya yang digalang The Gunners untuk kembali menjebol gawang lawan, tak membuahkan gol lagi.

Sepanjang permainan Arsenal mampu mencatatkan penguasaan bola hingga 71 persen. Tembakan yang dilepas mencapai 20, berbanding 11 milik Brighton. Delapan di antaranya, mengarah ke gawang Brighton, sedangkan tembakan membahayakan yang dilepas Brighton tercatat hanya lima.

Serangan yang dibangun Arsenal terlihat dari banyaknya tendangan sudut, yang mencapai 16, empat kali lebih banyak dari yang dibukukan Brighton.

Pada laga terakhir musim ini, Arsenal akan bertemu Burnley dalam laga kandang pada Minggu (12/5/2019), sedangkan Tottenham yang jadi rival ketat, akan menjamu Everton.

2 dari 2 halaman

Susunan Pemain

Arsenal (4-3-1-2): Leno; Monreal, Sokratis, Mustafi, Lichtsteiner; Mkhitaryan, Xhaka, Torreira, Ozil; Aubameyang, Lazazette

Manajer: Unai Emery

Brighton and Hove Albion FC (5-4-1): Murray; Jahanbakhsh, Grob, Stephens, Bissouma, March; Saltor, Duffy, Dunk, Bernardo; Ryan

Manajer: Chris Hughton

Video Populer

Foto Populer