Sukses


Alisson Becker Lewati Catatan Mantan Kiper Liverpool

Bola.com, Liverpool - Alisson Becker melewati catatan pendahulunya di Liverpool, Pepe Reina. Alisson membuat sejarah baru sebagai kiper Liverpool yang paling banyak mencatatkan clean sheets dalam satu musim Premier League.

Alisson mengamankan penghargaan Golden Gloves pada Premier League 2018-19. Ia membuat 21 clean sheets pada musim perdananya di Premier League.

Sebelumnya, Pepe Reina menjadi kiper Liverpool yang bisa menembus 20 clean sheets dalam satu musim. Pencapaian tersebut menjadi hal yang positif bagi Alisson untuk mengarungi musim-musim berikutnya bersama Liverpool.

Saat ini, rekor clean sheets terbanyak dalam satu musim Premier League masih tercatat atas nama Petr Cech dengan jumlah 24 clean sheets. Setelah itu, ada nama Allisson yang berbagi posisi dengan Edwin van der Sar, dengan catatan 21 clean sheets.

Namun, pencapaian spesial Alisson itu gagal disempurnakan dengan gelar Premier League. The Reds dipastikan kalah dari Manchester City yang juga meraih kemenangan pada laga pekan terakhir. Kedua klub terpaut satu poin pada klasemen akhir Premier League.

Alisson masih memiliki satu tugas berat lagi bersama Liverpool, yaitu mengawal gawang pada laga final Liga Champions. Liverpool akan menghadapi Tottenham Hotspur pada laga tersebut. 

Sumber : Metro

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

Video Populer

Foto Populer