Sukses


Skuat Manchester United untuk Laga Peringatan 20 Tahun Treble Winners

Bola.com, Manchester - Manchester United akan merayakan 20 tahun keberhasilan mereka meraih treble winners dengan bertanding menghadapi Bayern Munchen. Para legenda akan kembali mengenakan jersey Manchester United sebagai bentuk peringatan dan kegiatan amal pada Minggu (27/5/2019).

Manchester United kembali ditangani Sir Alex Ferguson, yang akan ditemani oleh Steve McClaren dan Bryan Robson. Skuat hampir sama dengan laga 20 tahun silam, namun ada beberapa penyesuaian karena ada mantan pemain yang tidak bisa ikut bertanding.

Mantan pemain tersebut adalah Phil Neville dan Ryan Giggs. Keduanya terpaksa absen karena tugasnya sebagai pelatih. Saat ini, Phil Neville merupakan pelatih timnas wanita Inggris, dan Giggs menukangi timnas Wales.

Tetapi, hal tersebut tak mengurangi gegap gempita dan nilai nostalgia dari skuat Manchester United. Beberapa pemain yang masuk untuk menyesuaikan tim adalah Karel Poborsky, Park Ji-sung, Louis Saha, dan Mikael Silvestre.

Sementara itu, Bayern Munchen hanya dapat menghadirkan delapan pemain yang masuk dalam skuat mereka pada 20 tahun lalu. Selain itu, Bayern Munchen menurunkan mantan pemain mereka yang pernah menorehkan berbagai prestasi.

Pada 26 Mei 1999, Manchester United mengalahkan Bayern Munchen dengan skor 2-1 di laga final Liga Champions. Gol kemenangan Manchester United pada laga tersebut dicetak oleh Teddy Sheringham dan Ole Gunnar Solskjaer. Pada musim tersebut, Manchester United menjadi juara Premier League, Piala FA dan Liga Champions.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

2 dari 2 halaman

Daftar Pemain Manchester United dan Bayern Munchen

Manchester United

Kiper: 1-Peter Schmeichel, 17-Raimond van der Gouw

Bek: 2-Gary Neville, 3-Denis Irwin, 4-David May, 5-Ronny Johnsen, 6-Jaap Stam, 21-Henning Berg, 24-Wes Brown, 27-Mikael Silvestre

Gelandang: 7-David Beckham, 8-Nick Butt, 13-Park Ji-sung, 14-Karel Poborsky, 15-Jesper Blomqvist, 18-Paul Scholes, 34-Jonathan Greening

Penyerang: 9-Andy Cole, 9-Louis Saha, 10-Teddy Sheringham, 19-Dwight Yorke, 20-Ole Gunnar Solskjaer

Bayern Munchen

Kiper: 22-Bernd Dreher, 22-Hans-Jorg Butt

Bek: 2-Markus Babbel, 3-Hans Pfluger, 4-Sammy Kuffour, 5-Klaus Augenthaler, 5-Daniel van Buyten, 6-Martin Demichelis

Gelandang: 6-Christian Nerlinger, 8-Markus Schupp, 10-Lothar Matthaus, 11-Stefan Effenberg, 11-Ze Roberto, 16-Andreas Ottl, 16-Marcel Witeczek, 17-Thorsten Fink

Penyerang: 9-Luca Toni, 9-Giovane Elber, 10-Roy Makaay, 11-Ivica Olic, 13-Paulo Sergio, 14-Carsten Lakies, 19-Carsten Jancker

Video Populer

Foto Populer