Sukses


Maurizio Sarri Dikabarkan Hisap 80 Batang Rokok dalam Satu Hari

Bola.com, Jakarta - Manajer Chelsea, Maurizio Sarri, sudah dikenal sebagai penggila rokok. Bisa dibilang, sudah dalam taraf kecanduan nikotin. Manajer yang belakangan dikaitkan dengan kepindahan ke Juventus itu, dalam satu hari dikabarkan bisa mengisap rokok hingga 80 batang!

Sportbible menulis, Sabtu (15/6/2019), Maurizio Sarri bisa menghabiskan empat pak rokok dalam satu hari. Alhasil, sangat sulit melihat manajer asal Italia itu tanpa rokok di mulut atau sela jarinya.

Saking terkenalnya kebiasaan Sarri yang satu ini, konon kabarnya di awal musim dia gabung Chelsea, manajemen the Blues menyiapkan ruangan khusus, smoking area di Stamford Bridge, buat sang manajer.

Mengacu pada "temuan" 80 batang per hari yang dikonsumsi Sarri, jika dirata-rata, ditemukan fakta yang sangat mencengangkan.

Taruhlah sang manajer beraktivitas selama 16 jam dalam satu hari (minus saat tidur), itu berarti dia menghisap lima batang rokok dalam satu jam, atau satu batang setiap 12 menit!

Itu baru hitungan jumlah batang. Laporan dari Dream Team, jika satu bungkus rokok seharga 11,50 paun (Rp207 ribu), maka Sarri "membakar" gajinya sebesar 46 paun (Rp830 ribu) setiap hari.

Nah, jika satu bulan, Sarri mengeluarkan 1.400 paun (Rp25,2 juta) untuk kebiasaan merokoknya. Jumlah yang tentu sangat wow untuk rata-rata orang Indonesia, apalagi "dihabiskan" untuk rokok.

Saking terkenalnya kebiasaan merokok Sarri, suatu ketika, tim lawan yang dihadapi Napoli (klub lama Sarri), RP Leipzig, membangun semacam penyekat sementara di dalam kamar ganti tim tamu di Red Bull Arena untuk membatasi ruangan, memberi kesempatan pada manajer 60 tahun itu untuk tetap mengisap rokok jelang, saat turun minum, dan setelah pertandingan.

Ketika itu Napoli bertandang ke markas RB Leipzig dalam ajang Liga Europa pada Februari 2018.

Menarik untuk dinanti, apakah Juventus, klub yang disebut bakal jadi "rumah" baru Maurizio Sarri, juga menyiapkan antisipasi serupa. Yakni, membangun ruangan khusus untuk sang manajer anyar agar tetap bisa melakukan kebiasaannya itu.

Yang pasti, sudah beredar pelesetan logo klub Juventus, yang menggunakan simbol JJ, namun kali ini di simbol tersebut dibentuk sedemikian rupa sehingga menyerupai batang rokok yang menyala dan mengepulkan asap.

Sumber: Sportbible

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

Mason Greenwood Tak Bisa Dibandingkan dengan Cristiano Ronaldo

Video Populer

Foto Populer