Sukses


4 Pemain yang Harus Dijual Arsenal pada Musim Panas 2019

Bola.com, Jakarta - Arsenal tampil kurang meyakinkan pada musim ini. Untuk itu, The Gunners akan melakukan perombakan pada bursa transfer musim panas 2019.

Setelah Arsene Wenger pensiun pada akhir musim lalu, manajemen Arsenal menunjuk Unai Emery sebagai manajer anyar. Dengan pengalaman yang dimiliki, Emery diharapkan mampu mempersembahkan trofi juara untuk tim Meriam London.

Akan tetapi, Arsenal gagal meraih satu pun titel juara. Mereka harus puas finis di peringkat lima klasemen akhir Premier League dengan nilai 70, terpaut 28 poin dari Manchester City yang keluar sebagai juara.

Alhasil, Arsenal lagi-lagi harus absen berlaga di Liga Champions dan bakal tampil di Liga Europa musim depan. Terakhir kali The Gunners bertarung di Liga Champions adalah musim 2016-2017.

Sementara itu, pada ajang Piala Liga Inggris, Arsenal kandas pada perempat final, sedangkan di Piala FA terhenti sejak putaran keempat.

Arsenal sebenarnya memiliki kans untuk menjuarai Liga Europa. Namun, mereka menelan kekalahan 1-4 dari Chelsea dalam laga final di Olympic Stadium, Baku, Azerbaijan, 29 Mei 2019.

Tak ingin mengulangi kesalahan serupa, Arsenal akan melakukan pembenahan pada bursa transfer musim panas tahun ini. Sejumlah pemain buruan masuk dalam daftar belanja, namun ada beberapa nama yang akan dilepas.

Berikut ini adalah 4 pemain yang layak dijual Arsenal pada musim panas 2019:

2 dari 5 halaman

Mohamed Elneny

Pemain asal Mesir ini didatangkan Arsenal dari Basel pada 13 Januari 2016. Diharapkan menjadi penyeimbang di lini tengah Arsenal, Elneny justru gagal memperlihatkan performa terbaiknya.

Alhasil, dia lebih banyak duduk di bangku cadangan. Pada musim ini, dia hanya tampil dalam 17 pertandingan dengan waktu bermain selama 1.013 menit.

Mohamed Elneny dinilai layak untuk dilepas Arsenal pada musim panas tahun ini. Nantinya, dana hasil penjualan Elneny bisa digunakan untuk membeli pemain yang jauh lebih berkualitas.

3 dari 5 halaman

Shkodran Mustafi

Mustafi yang ditebus dari Valencia pada 30 Agustus 2016, diharapkan mampu menjadi tembok kukuh di lini belakang Arsenal. Namun nyatanya, Shkodran Mustafi kerap melakukan blunder yang merugikan The Gunners.

Pada musim ini, dia memang tampil dalam 40 pertandingan di seluruh ajang. Meski begitu, tak sedikit yang menganggap jika Unai Emery tidak memiliki banyak pilihan di lini pertahanan.

Masih berusia 27 tahun, Shkodran Mustafi diyakini akan laris manis pada bursa transfer musim panas tahun ini. AC Milan dikabarkan tertarik untuk mendapatkan tanda tangan Mustafi.

4 dari 5 halaman

Laurent Koscielny

Lini belakang merupakan sektor yang harus segera dibenahi oleh Arsenal. Selain Shkodran Mustafi, Laurent Koscielny juga menjadi pemain yang harus dijual Arsenal pada awal musim depan.

Pemain Timnas Prancis itu bermain dalam 31 pertandingan dan mencetak tiga gol pada musim 2018-2019. Akan tetapi, dia beberapa kali kewalahan menghalau berbagai serangan pemain lawan.

Berdasarkan data di Transfermarkt, nilai jual Laurent Koscielny saat ini berada di angka 8 juta euro (Rp 128 miliar). Dana itu bisa digunakan Arsenal untuk membeli bek yang jauh lebih muda, dan menjadi aset untuk masa depan.

5 dari 5 halaman

Mesut Ozil

Gelandang Timnas Jerman ini merupakan sosok penting di lini tengah Arsenal. Selama enam musim membela tim Gudang Peluru, Ozil berhasil mempersembahkan empat titel juara.

Namun pada musim ini, Mesut Ozil seperti kehilangan sentuhan magisnya. Dia hanya mampu mencetak enam gol dan tiga assist dari 35 penampilan di seluruh ajang.

Dengan performa yang terus menurun, Arsenal dinilai harus menjual pemain 30 tahun tersebut ke klub lain. The Gunners bisa mendatangkan pemain nomor 10 yang jauh lebih berkualitas dibandingkan Ozil.

Beberapa nama pun masuk dalam daftar belanja Arsenal untuk menggantikan sang gelandang, mulai dari Isco, Julian Draxler, Nabil Fekir, hingga Kai Havertz.

Sumber: Sportskeeda

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

5 Pemain yang Tidak Kebagian Medali Premier League

Video Populer

Foto Populer