Sukses


10 Gelandang yang Bisa Dibidik Manchester United Sebagai Pengganti Paul Pogba

Bola.com, Manchester - Bintang Manchester United (MU), Paul Pogba, sudah terang-terangan mengumumkan ingin hengkang dari Old Trafford. Pemain Prancis itu mengklaim butuh tantangan baru. 

Beberapa klub santer dihubungkan dengan Pogba belakangan ini. Yang pertama, Juventus disebut-sebut berminat memulangkannya lagi ke Turin. Namun, Pogba dikabarkan lebih ingin pindah ke Real Madrid. 

Setan Merah mau tak mau harus bersiap mencari pengganti yang sepadan. Bagaimana pun Pogba punya peran penting di MU yang tak mudah digantikan pemain lain. 

Selama memperkuat MU, performa Pogba kerap naik turun. Dia secara terbuka menunjukkan perselisihannya dengan Jose Mourinho, kemudian sempat bangkit memperbaiki performa di bawah kendali Ole Gunnar Solskjaer. Namun, penampilan Pogba kembali anjlok menjelang akhir musim. 

Saat ditanya tentang masa depan Pogba, Solskjaer mengaku ingin membangun tim di seputar pemain berusia 26 tahun tersebut. Manajemen MU tampaknya juga keberatan melepas Pogba ke klub lain. 

Namun, jika Paul Pogba ngotot pergi dari Old Trafford, ada beberapa opsi gelandang yang bisa diboyong Manchester United. Berikut ini 10 gelandang yang berpotensi dibidik untuk menggantikan Pogba, seperti dilansir Manchester Evening News, Senin (17/6/2019). 

 

 

2 dari 3 halaman

Calon Pengganti

1. Youri Tielemans

Pemain berusia 33 tahun tersebut tampil mengesankan di Leicester City dalam masa peminjaman dari Monaco musim lalu. Pria asal Belgia tersebut mencetak tiga gol dalam 12 pertandingan dan membuktikan lebih dari mampu untuk berkiprah lebih penting di Premier League. 

2. Wilfried Ndidi

Gelandang Leicester City ini juga siap naik level. Gaya bermain Ndidi yang cepat akan sangat menyenangkan fans MU. Suporter Setan Merah berharap memiliki gelandang yang bisa menguasai lini tengah. Pemain asal Nigeria tersebut juga mengakui tersanjung dihubungkan dengan MU. 

3. Bruno Fernandes

Pemain tersebut jadi salah satu properti panas pada bursa transfer pemain musim panas ini. Di Sporting Lisbon dia berhasil mencetak 19 gol dalam 31 pertandingan. Dia dinilai bisa mengisi posisi kosong yang akan ditinggalkan Pogba. Fernandes juga ahli dalam urusan mengarsiteki gol, dengan mencatatkan 13 assist di Liga Portugal musim lalu. 

4. Tanguy Ndombele

Ndombele menunjukkan performa yang kuat bersama Lyon di Liga Champions musim lalu. Sang pemain dikabarkan diminati Tottenham Hostpur dan Manchester City. Spurs disebut paling favorit menggaet Ndombele, tapi jika Pogba pergi, MU kemungkinan akan serius berusaha membajak sang pemain. 

5. Christian Eriksen

Eriksen juga mengumumkan ingin mencari tantangan baru sejak beberapa pekan terakhir. Real Madrid kemungkinan akan menjadi pelabuhan baru pemain Tottenham Hostpur itu. Tapi, jika Pogba lebih dulu pindah ke Santiago Bernabeu, dia harus mencari alternatif lain. Setelah menjadi runner up Liga Champions musim lalu, tampil di Liga Europa bersama MU pada musim depan jelas bukan pilihan menarik. Tapi, prospek tampil di Old Trafford akan sulit diabaikan begitu saja. 

 

3 dari 3 halaman

Calon Lain

6. Adrien Rabiot

Dia satu-satunya pemain berstatus bebas transfer pada daftar ini. Sejak berulah di Paris Saint-Germain, sang gelandang tak pernah lagi dapat kesempatan bermain. Namun, kualitasnya tak perlu dipertanyakan lagi. Rabiot bisa menjadi salah satu alternatif menggantikan Pogba. 

7. Donny van de Beek

Van de Beek merupakan salah satu anggota kunci Ajax's Class of 2019. Dia berperan krusial mengantar Ajax menyandingkan gelar Liga dan Piala Belanda. Dia juga menyuguhkan deretan performa brilian untuk Ajax saat menembus semifinal Liga Champions. Apalagi, dia sudah menunjukkan ketertarikan hijrah ke MU. 

8. Idrissa Gueye

Gueye menunjukkan peningkatan performa di Everton. Pada usia 29 tahun, ini saatnya dia mencari tantangan yang lebih besar. Dia memang bukan pilihan terbaik, tapi setidaknya punya pengalaman yang bisa berguna bagi Setan Merah. 

9. Ivan Rakitic

Bicara soal pengalaman, pemain berusia 31 tahun tersebut bisa membantu menjembatani antara tim utama dan cadangan, terutama para pemain muda. Saat pemain muda seperti Scott McTominay dan Andreas Periera berjuang masuk tim utama, bimbingan Rakitic bisa sangat membantu dan bermanfaat bagi mereka. 

10. Sean Longstaff

Dia hanya tampil 11 kali bagi Newcastle United, tapi bisa menjadi pemain yang menjanjikan pada masa depan. Pemain berusia 21 tahun tersebut mendapat pujian dari mantan-mantan pelatihnya, serta menarik perhatian Pep Guardiola karena tampil apik saat menghapi Manchester City. 

 

5 Gol Terbaik Pekan Ke-30 Liga 1 2019

Video Populer

Foto Populer