Sukses


Ulang Tahun Mohamed Salah Jadi Inspirasi Kemenangan Timnas Mesir

Bola.com, Kairo - Bintang Liverpool, Mohamed Salah baru saja berulang tahun ke-27 tahun, Sabtu (15/6/2019). Menurut laporan Ahram Online, ulang tahun Mohamed Salah menjadi inspirasi kemenangan 3-1 Timnas Mesir atas Guinea pada laga persabatan, Senin (17/6/2019) dini hari WIB.

Mohamed Salah memastikan Timnas Mesir memetik kemenangan dengan performa luar. Meski tidak mencetak gol dia berperan vital mengangkat permainan Mesir. Bintang Liverpool itu juga memberi umpan kepada Omar Gaber yang berhasil mengunci kemenangan 3-1 pada menit ke-86.

Gol pertama dan kedua Mesir diciptakan Marwan Mosen (11') dan Ahmed Ali Kamel (77'). Adapun gol balasan Guinea diciptakan Sory Kaba pada menit ke-63. 

Laga tersebut merupakan pemanasan Egypt sebelum menjamu Zimbabwe pada Piala Afrika yang akan berlangsung di Stadion Internasional Kairo pada Sabtu (22/6/2019) waktu setempat.

Beberapa hari sebelumnya, rekan-rekannya dan ofisial di Timnas Prancis memberi kejutan istimewa untuk Mohamed Salah dengan memberikan kue tart berbentuk lapangan dengan hiasan dirinya dan satu lagi dengan tambahan simbol sepatu emas di atas kuenya.

Tahun lalu, Egypt juga memberi hadiah kue tart seberat 100 kilogram untuk Salah. Berbeda dengan Timnas Mesir, Liverpool hanya memberi ucapan melalui akun media sosial untuk top scoreor klubnya tersebut.

"Pada hari ulang tahunnya (Mohamed Salah), kami telah memilih beberapa momennya yang paling berkesan selama ini," tulis pihak Liverpool di akun Instragram klub.

Mohamed Salah memenangi gelar sepatu emas di Premier League selama dua musim beruntun. Namun, kali ini ia hanya mencetak 22 gol, sama dengan torehan Sadio Mane dan Pierre-Emerick Aubameyang.

Dalam dua musim terakhir, Mohamed Salah merupakan sosok penting di lini serang The Reds. Dia berhasil mencetak 71 gol dari 104 pertandingan di seluruh ajang kompetisi bersama Liverpool.

Pemain Mesir itu tengah santer dirumorkan posisinya di Liverpool bakal digeser oleh Nicolas Pepe di bursa transfer musim panas tahun ini. Jika Pepe berhasil jadi anak emas Jurgen Klopp, maka Mohamed Salah bakal angkat koper dari Stadion Anfield, atau duduk di bangku cadangan.

Sumber : The Sun, Sportskeeda, Ahram Online

Video Populer

Foto Populer