Sukses


Alexis Sanchez Salahkan Minimnya Kesempatan di Manchester United

Bola.com, Manchester - Alexis Sanchez menyatakan kalau kesempatan bermain yang minim di Manchester United menjadi penyebab utama performa negatifnya. Menurutnya, ia bisa tampil lebih baik jika bisa tampil reguler.

Alexis Sanchez menjadi bagian dari skuat Cile yang tampil pada Copa America 2019. Ia membayar kepercayaan tersebut dengan penampilan yang gemilang.

Sanchez sudah mengoleksi dua gol dari dua penampilan. Dua kemenangan yang diraih Cile membuat negara tersebut memastikan mendapat tiket ke babak perempat final.

Penampilan positif pada Copa America 2019 menjadi jawaban atas kritik yang terus dilayangkan kepadanya. Menurut Sanchez, ia bisa tampi lebih baik untuk Manchester United jika mendapat kesempatan tampil secara reguler.

"Saya selalu merasa antusias ketika dipercaya untuk tampil. Namun, karier saya di Inggris tidak berjalan begitu mulus," ujar Sanchez.

"Saya tidak mendapat kesempatan yang cukup untuk membuktikan diri. Namun saya tetap mencoba untuk tenang."

"Membela negara adalah hal yang berbeda. Saya berada di sini karena cinta saya kepada Cile. Menurut saya, membela negara adalah suatu hal yang indah," ungkap Sanchez.

Penampilan apik Sanchez bersama Cile di Copa America membuat harapan suporter Manchester United meningkat. Mereka berharap, Sanchez bisa menjaga penampilan tersebut ketika kembali memperkuat Manchester United.

2 dari 2 halaman

Tidak Adanya Ikatan dengan Rekan Setim

Menurut pelatih timnas Cile, Reinaldo Rueda, penyebab utama menurunnya penampilan Sanchez di Manchester United karena tidak adanya ikatan yang kuat dengan rekan setim.

"Sulit menjelaskan kondisi Sanchez. Menurut saya, ia masih tetap hebat dan menjadi pemain yang menginspirasi permainan kami," ujar Rueda.

"Satu hal yang mungkin paling masuk akal menurut saya adalah, Sanchez tidak memiliki kedekatan yang emosional dengan rekan-rekan setimnya di klub tersebut."

"Kesempatan bermain yang minim juga memengaruhi kondisi tersebut," ungkap Rueda.

Manchester United berharap Alexis Sanchez bisa tampil apik di Copa America. Hal itu bisa menarik minat dari klub lain yang ingin memboyongnya dari Old Trafford.

Sumber: Metro

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

Statistik SEA Games 2019, Indonesia vs Laos 4-0

Video Populer

Foto Populer