Sukses


Legenda Liverpool Dukung Virgil van Dijk Raih Ballon d'Or 2019

Bola.com, Liverpool - Kiper legendaris Liverpool, Ray Clemence, mendukung Virgil van Dijk meraih trofi Ballon d'Or 2019. Menurut Clemence, Van Dijk tampil apik pada musim lalu dan layak menyabet penghargaan pemain terbaik.

Bek yang dibeli dari Southampton pada Januari 2018 itu, memberikan dampak besar untuk Liverpool. Dia berhasil membuat The Reds semakin solid dalam bertahan, sehingga berhasil menjuarai Liga Champions musim lalu.

Berkat kemampuan apiknya dalam bertahan, Van Dijk menyabet banyak gelar individu prestisius seperti pemain terbaik EPL musim lalu. Untuk itu bek Timnas Belanda tersebut dijagokan memenangkan trofi Ballon d'Or, mengungguli nama-nama besar seperti Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

"Siapa yang memiliki pengaruh paling besar di Liverpool selama satu tahun terakhir? Saya bisa bilang itu Virgil van Dijk," ujar Clemence yang meraih 18 gelar juara bersama The Reds.

"Beberapa tahun belakangan ada obsesi jika pemain menyerang dan seorang gelandang kreatif lah yang memiliki peluang paling besar untuk memenangkan Ballon d'Or. Namun harus diketahui bahwa apa yang dilakukan Van Dijk musim lalu itu lebih sulit, sehingga dia adalah kandidat kuat untuk penghargaan itu."

"Alisson dan Virgil van Dijk musim lalu memang luar biasa. Saya ingin menjagokan keduanya, karena mereka berdua telah memberikan dampak yang sangat besar bagi pertahanan Liverpool dan juga untuk seluruh tim pada musim lalu," papar Clemence.

 

2 dari 2 halaman

Dampak Besar Virgil van Dijk

Clemence juga mengakui Liverpool sejatinya nyaris kalah pada final Liga Champions musim lalu. Dia menilai jika Van Dijk dan Alisson tidak membuat penampilan yang apik, maka The Reds akan gagal mengangkat trofi si Kuping Besar.

"Kedua pemain ini memberikan bantuan pada tim ini dengan pengalaman yang mereka miliki. Mereka berdua sangat sulit ditaklukan dan itulah yang terjadi pada final kemarin."

"Alisson membuat beberapa penyelamatan gemilang pada babak kedua. Saya rasa Tottenham akan menjadi juara pada malam itu jika mereka berhasil mencetak gol penyeimbang," tandasnya.

Sumber: Bola.net

Video Populer

Foto Populer