Sukses


Kegagalan Tottenham Hotspur di Final Liga Champions Jadi Alasan Pochettino Bertahan

Bola.com, Jakarta - Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino mengaku akan meninggalkan Tottenham Hotspur Stadium jika klub asuhannya berhasil menjuarai Liga Champions musim 2018-2019. Mantan bek Timnas Argentina sukses menyulap Spurs jadi tim yang disegani di Daratan Inggris. Puncaknya mereka lolos ke final Liga Champions bersua klub sesama Inggris, Liverpool.

Selama lima tahun berada di London, Pochettino belum mempersembahkan sebiji trofi pun untuk Tottenham Hotspur. Namun, Pochettino sangat dicintai oleh penggermar terlebih mereka berhasil lolos ke final Liga Champions.

Spurs kalah 0-2 dari Liverpool di Madrid bulan Juni lalu. Kegagalan ini tampaknya berhasil mencegah kepergian Pochettino yang sempat digembor-gemborkan bakal hengkang jelang laga final.

“Mungkin jika itu hasil yang berbeda setelah final, Anda dapat berpikir, oke mungkin ini saat untuk meninggalkan klub dan memberi kesempatan kepada klub untuk memulai era baru," kata Pochettino yang dikutip dari football365 (19/7/2019).

“Tapi setelah final saya merasa ini tidak bagus untuk diselesaikan seperti ini. Saya bukan orang yang menghindari menghadapi masalah atau situasi yang sulit. Imbuhnya.

"Saya suka tantangan besar, tantangan sulit dan tentu saja sekarang untuk membangun kembali mentalitas itu agar memungkinkan untuk mengulangi musim yang sama, yang menyenangkan dan memotivasi saya banyak." tutup Pochettino.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

2 dari 2 halaman

Pramusim di Singapura

Tottenham Hotspur sedang menjalani pramusim di Singapura. Spurs akan menghadapi Juventus pada laga Interntional Champions Cup yang diberlansung di Stadion Nasional Singapura, Minggu (21/7/2019) sore waktu setempat.

Pochettino berharap tim asuhannya bisa memenangi sesuatu musim ini.

Tottenham Hotspur baru saja esmi mendapatkan gelandang Olympique Lyon, Tonguy Ndombele, pada bursa transfer musim panas kali ini. Hal ini disampaikan langsung The Lilywhites –julukan Spurs– lewat situs resmi klub.

“Kami dengan senang mengumumkan perekrutan Tanguy Ndombele dari Olympique Lyon," melansir dari pernyataan resmi klub, Rabu (3/7/2019).

Ndombele merapat ke Spurs dengan mahar sebesar 65 juta pounds atau sekira 1,1 triliun rupiah. Angka tersebut sekaligus memecahkan rekor transfer Spurs saat ini. Beberapa sumber menyebutkan bahwa Tottenham membayar 55,5 juta pound secara tunai, sementara sisanya dibayarkan sebagai bonus. Ndombele langsung diikat kontrak hingga enam musim ke depan.

Sumber: football365

Video Populer

Foto Populer