Sukses


Tendang Bek Muda Liverpool, Joris Gnagnon Minta Maaf

Bola.com, Boston - Bek Sevilla, Joris Gnagnon, menendang pemain muda Liverpool, Yasser Larouci dalam laga pramusim di Fenway Park, Boston, Senin (22/7/2019) pagi WIB. Terkait tindakannya itu, Gnagnon meminta maaf.

Tekel keras yang dilakukan Gnagnon kepada Larouci terjadi pada menit ke-76. Saat itu, bek Liverpool berusia 18 tahun tersebut sedang menggiring bola menuju ke kotak penalti Sevilla.

Akan tetapi, laju Larouci terhenti setelah kaki kanannya ditendang Joris Gnagnon dari belakang. Meski sempat berdiri, Yasser Larouci kembali terjatuh karena menahan sakit pada kakinya.

Akibat tekel keras yang dilakukan Gnagnon, Larouci terpaksa meninggalkan lapangan dengan menggunakan tandu. Dia pun akhirnya digantikan Bobby Duncan pada menit ke-80.

Sadar akan kesalahannya, Joris Gnagnon meminta maaf kepada Yasser Larouci dan Liverpool. Bek 22 tahun tersebut mengakui jika tekel yang dilakukannya bukan tindakan yang terpuji.

"Saya ingin meminta maaf secara terbuka kepada Liverpool, keluarga pemain dan pendukungnya," tulis Joris Gnagnon di akun Twitter pribadinya @Gnagnon_39.

"Itu adalah tindakan mengerikan yang saya lakukan. Apa pun alasannya, itu bukan sesuatu yang harus dilihat di lapangan sepak bola. Semua doa saya untuk pemain (Yasser Larouci) dan keluarganya."

Akibat tindakannya itu, Joris Gnagnon diganjar kartu merah oleh wasit. Meski bermain dengan 10 orang, Sevilla tetap mampu meraih kemenangan 2-1 atas Liverpool.

2 dari 2 halaman

Menuai Kecaman

Tekel keras yang dilakukan Joris Gnagnon kepada Yasser Larouci menuai kecaman, khususnya dari pemain Liverpool. Gelandang The Reds, James Milner, menyebut tindakan Gnagnon merupakan hal yang memalukan.

"Apakah (tekel Joris Gnagnon) terlalu berlebihan? Saya pikir ya, itu adalah tekel memalukan," ucap Milner.

"Kita tahu ini hanya laga persahabatan, tetapi maksud saya, Anda tidak perlu melihat banyak kartu merah dalam laga persahabatan bukan?" lanjut James Milner.

Kecaman serupa juga dilontarkan bek tanggung Liverpool, Virgil van Dijk. Bahkan saking kesalnya, Van Dijk langsung menghampiri Joris Gnagnon selepas pertandingan.

"Saya melihatnya dari samping dan itu tidak bagus. Terutama ketika itu terjadi kepada seorang pemain muda yang bermain cukup baik pada musim ini. Itu tidak enak untuk dilihat," kata Van Dijk.

"Saya pikir telah mengatakan sesuatu kepada dia (selepas laga)," lanjut Van Dijk.

Sumber: talkSPORT, Twitter

Video Populer

Foto Populer