Sukses


Jose Antonio Reyes Jadi Inspirasi Dani Ceballos Gabung Arsenal

Bola.com, Jakarta - Arsenal resmi meminjam Dani Ceballos dari Real Madrid. Dilansir Mirror, Sabtu (27/7/2019), pemain berusia 22 tahun menjadikan mantan pemain Arsenal, Jose Antonio Reyes, sebagai inspirasi untuk bergabung.

Ceballos lahir dan dibesarkan di Utrera, kota yang sama dengan almarhum Reyes. Ia juga telah menemui ayah Reyes, yang berhasil meyakinkan dia untuk bergabung ke Arsenal.

Reyes meninggal secara tragis dalam kecelakaan mobil dalam usia 35 tahun pada 1 Juni 2019 di Sevilla.

Reyes tercatat pernah membela Arsenal selama tiga musim. Saat itu ia berhasil mempersembahkan gelar Premier League 2003-2004 dengan predikat "invincibles" dan berhasil menembus final Liga Champions 2006.

Ceballos dan Reyes sama-sama besar di kota besar daerah Andalusia. Mereka juga memulai karier di Sevilla, klub yang dekat dengan tempat tinggal mereka.

"Arsenal selalu menyertai karier saya. Pada akhirnya saya memutuskan bergabung bersama mereka," kata Ceballos.

"Arsenal klub yang bersejarah dan menarik perhatian saya karena Jose Antonio Reyes. Ia berasal dari kota yang sama dengan saya," tuturnya.

"Dia membuat sejarah di klub ini, memenangi gelar liga, jadi ini merupakan langkah penting dalam karier saya, bergabung dengan Arsenal," ucapnya.

Ceballos berharap dapat beradaptasi dengan cepat, terlebih ada dua pemain Arsenal asal Spanyol lainnya, Hector Bellerin dan Nacho Monreal. Arsenal juga diarsiteki oleh Manajer asal Spanyol, Unai Emery.

Sumber: Metro

Video Populer

Foto Populer