Sukses


Arsenal Sepakat Boyong David Luiz dengan Harga Rp138 Miliar

Bola.com, London - Arsenal telah mencapai kesepakatan dengan Chelsea untuk memboyong David Luiz. Bek berusia 32 tahun telah mangkir dari latihan Chelsea pada Rabu (7/8/2019) dan malah meminta untuk dijual ke klub rival.

Seperti dilansir Metro pada Kamis (8/8/2019), Arsenal dan Chelsea mencapai kesepakatan sebesar 8 juta pounds atau setara Rp138 miliar. David Luiz akan segera menjalani pemeriksaan medis mengingat jendela transfer Premier League tutup pada Kamis (8/8/2019) malam WIB.

Luiz akan menandatangani kontrak berdurasi dua tahun. Luiz akan membela Arsenal sampai 2021. Kontrak tersebut memiliki kesamaan dengan kontrak yang ditandatangani bersama Chelsea pada Mei lalu.

Kesepakatan ini cukup mengejutkan. David Luiz baru saja memperpanjang kontrak selama dua musim di Chelsea pada Mei 2019. Keinginan hengkangnya bek berpaspor Brasil itu disebabkan karena faktor keberadaan Unai Emery.

Pelatih Arsenal itu pernah mengasuh David Luiz saat menukangi Paris Saint-Germain. Unai Emery kini menjabat sebagai manajer Arsenal dan menginjak tahun kedua.

Pelatih asal Spanyol mengagumi kemampuan Luiz dan dia yakin peforma sang pemain masih terjaga hingga dua musim ke depan. Luiz juga berteman baik dengan Direktur Olahraga Arsenal, Eduardo da Silva.

2 dari 2 halaman

Menimbulkan Masalah Baru Pada Lini Pertahanan Arsenal

Keputusan Arsenal memboyong David Luiz dari Chelsea terlalu berisiko menurut Martin Keown. Mantan pemain Arsenal berpendapat sektor yang akan ditempati Luiz bisa dieksploitasi lawan.

Sektor gelandang Arsenal tidak terlalu kuat dan tidak memiliki sosok seperti N"Golo Kante yang dapat memberi keamanan.

"Luiz sering kehilangan bola pada kondisi tertentu. Gelandang Arsenal itu tidak bisa bermain seperti N'Golo Kante yang bisa memberikan cover jika Luiz melakukan kesalahan," kata Keown yang dikutip Metro (8/8/2019).

Sumber: Metro

Video Populer

Foto Populer