Sukses


Manchester United Akan Rombak Manajemen

Bola.com, Manchester - Pemilik Manchester United, keluarga Glazer, berencana melakukan perombakan manajemen pada akhir musim 2019-20. Wakil CEO Manchester United, Ed Woodward, termasuk dalam daftar yang akan didepak.

Keluarga Glazer sudah mulai jengah dengan perkembangan Manchester United. Sejak Sir Alex Ferguson pensiun, Manchester United tak lagi bisa meraih gelar Premier League.

Ed Woodward mengambil alih kebijakan transfer pemain. Namun, ia sering membuat blunder dalam mendatangkan pemain baru.

Selain itu, Woodward kerap berselisih paham dengan manajer klub terkait transfer pemain. Contoh terakhir, adalah ketika ia mendatangkan Alexis Sanchez dari Arsenal dan menjadikan pemain tersebut sebagai pemain bergaji tertinggi di Manchester United.

Fakta itu membuat keseimbangan tim terganggu. Beberapa pemain merasa pantas untuk mendapatkan bayaran serupa.

Keluarga Glazer telah mempertimbangkan sejumlah nama untuk menjabat posisi CEO di Manchester United. Satu di antara nama calonnya adalah David Gill.

2 dari 2 halaman

David Gill Sejalan dengan Sir Alex Ferguson

David Gill bukanlah orang yang asing di Manchester United. Ia merupakan CEO klub sebelum Ed Woodward.

Gill besar pada era Ferguson. Ia menjabat posisi CEO sejak 2003 dan meletakkan jabatannya pada 2013, berbarengan dengan pensiunnya Ferguson.

Setelah itu, posisi tersebut diambil alih oleh Ed Woodward hingga saat ini. Pengaruh Ferguson sangat besar kepada Gill, karena itu ia dianggap sebagai sosok yang tepat untuk kembali menjadi CEO Manchester United.

Sumber: Metro

Video Populer

Foto Populer