Sukses


7 Klub Elite Eropa Siap Berebut Gelandang Muda Bayer Leverkusen Saat Musim Dingin

Bola.com, Jakarta - Tujuh klub besar Eropa, yakni Arsenal, Chelsea, Manchester United, Liverpool, Real Madrid, Barcelona, dan Bayern Munchen siap bersaing dalam perebutan gelandang muda Bayern Leverkusen, Kai Havertz.

Melansir dari Metro, Kamis (22/8/2019), Kai Havertz adalah bintang muda yang sedang naik daun di Bundesliga. Gelandang 20 tahun itu membuka kesempatan hengkang dari Bayer Leverkusen di bursa transfer musim dingin Januari 2020 mendatang.

Kondisi itu membuat sederet klub Eropa termasuk empat klub besar Premier League mengarahkan bidikannya kepada Kai Havertz. Meski demikian, perburuan top elite Eropa itu akan menemui kendala perihal dana.

Melansir sari sumber yang sama, Bayer Leverkusen membanderol pemain asli Jerman itu sebesar 91 juta pounds atau sekitar Rp1,57 triliun. Harga yang bisa dibilang standar mengingat fenomena bursa transfer yang kian jor-joran belakangan ini.

Meski masih muda, Kai Havertz tampil memukau bersama Bayer Leverkusen pada musim 2018-2019. Playmaker kelahiran 1999 itu berhasil mencetak 20 gol dan tujuh assist dalam 42 pertandingan di semua kompetisi musim lalu.  Angka yang terbilang lumayan mengingat usianya masih 20 tahun.

Kai Havertz masih terikat kontrak sampai 2022 dengan Leverkusen. Hal tersebut membuat sederet klub peminat harus pandai-pandai mengambil hati manajemen penguasa BayArena itu untuk bisa mengamankan tandatangan Havertz.

2 dari 2 halaman

Belum Pasti

Semua klub peminat masih berpeluang untuk mengamankan tanda tangan Kai Havertz. Arsenal tak akan mengalami kesulitan finansial untuk mendatangkan Havertz jika Skhodran Mustafi laku terjual.

Havertz mengenal baik Bayern Munchen karena berada di kompetisi yang sama. Sementara itu, Kai Havertz diyakini sebagai satu di antara penggemar Barcelona.

Sementara pesona Manchester United, Liverpool, atau Chelsea tampaknya tidak terbantahkan untuk membawa pemain muda ini datang ke Inggris.

Klub yang memenangkan penawaran diyakini akan diuntungkan. Havertz adalah pemain yang serbabisa. Ia bisa diandalkan di posisi tengah atau dua sisi sayap. Usianya yang masih muda juga bisa menjadi investasi menjanjikan bagi sebuah klub sepak bola.

Sumber: Metro

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Kai Havertz adalah pemain sepak bola profesional Jerman yang bermain sebagai gelandang serang di Chelsea.
    Kai Havertz adalah pemain sepak bola profesional Jerman yang bermain sebagai gelandang serang di Chelsea.
    Kai Havertz adalah pemain sepak bola profesional Jerman yang bermain sebagai gelandang serang di Chelsea.

    Kai Havertz

  • Bola.com

  • Artikel Bola

Video Populer

Foto Populer