Sukses


Torehan Spesial Bernardo Silva Saat Manchester City Menang 8-0 atas Watford

Bola.com, Manchester - Bernardo Silva mencetak hattrick sekaligus membawa Manchester City menang 8-0 atas Watford, pada laga pekan keenam Premier League, di Stadion Etihad, Sabtu (21/9/2019). Trigol itu pun terasa spesial untuk Bernardo.

Manajer Man City, Pep Guardiola, memainkan Bernardo Silva sejak menit awal. Pemain Timnas Portugal tersebut menempati pos di lini depan bersama Riyad Mahrez dan Sergio Aguero.

Bernardo tampil gemilang dalam pertandingan tersebut. Berdasarkan statistik yang dicatat Whoscored, si pemain melepaskan lima tembakan yang empat di antaranya mengarah ke gawang.

Selain itu, akurasi umpannya juga mencapai 96 persen dan berhasil melakukan lima tekel bersih. Pemain berusia 25 tahun itu pun sukses tiga kali membobol gawang Watford, yakni pada menit ke-15, 48', dan 60'.

Selain Bernardo Silva, gol-gol Manchester City juga dicetak Sergio Aguero pada menit ke-7, Riyad Mahrez menit ke-12, Nicolas Otamendi menit ke-18, dan Kevin De Bruyne menit ke-85. City menutup laga dengan kemenangan 8-0.

Bagi Bernardo, tiga gol ke gawang Watford merupakan pencapaian spesial dalam kariernya. Untuk pertama kali, dia mampu menorehkan hattrick dalam 178 penampilan di kasta tertinggi Liga Portugal, Prancis, dan Inggris.

"Saya akan membuat semua pemain Manchester City menandatangani bola saya, kemudian saya akan membawanya pulang ke Portugal dan menyimpannya di tempat khusus," kata Bernardo Silva.

2 dari 2 halaman

Obat Luka

Kemenangan besar atas Watford menjadi obat luka buat Manchester City. Pasalnya, dalam pekan kelima Premier League, The Citizens takluk 2-3 dari Norwich CIty pada 14 September lalu.

"Kami luar biasa dalam 30 menit pertama, mencetak banyak gol dan mengontrol pertandingan. Setelah kekalahan dari Norwich, hasil ini bagus untuk memberi suporter kami hasil dan performa," lanjut Bernardo.

"Kami bertujuan untuk mempertahankannya pada babak kedua. Kami tidak ingin mereka melukai kami atau mencetak gol untuk melewati kami," paparnya.

Kemenangan 8-0 atas Watford membuat Manchester City masih berada di peringkat kedua klasemen sementara Premier League dengan nilai 13. Di sisi lain, Watford menempati dasar klasemen dengan dua poin.

Sumber: Manchester City

Video Populer

Foto Populer