Sukses


Cerita Sir Alex Ferguson Kunjungi Latihan Manchester United dan Ajakan Melihat Angsa Terbang

Manchester United - Gelandang asal Spanyol, Juan Mata, bergabung ke Manchester United enam bulan setelah Sir Alex Ferguson pensiun. Meski demikian, Mata tetap memiliki momen unik bersama manajer legendaris Setan Merah tersebut. 

Mata mengungkapkan Alex Ferguson beberapa kali datang ke tempat latihan Manchester United setelah masa pensiunnya.

"Sir Alex pernah datang ke kami. Namun, secara tiba-tiba dia menghentikan latihan dan menunjuk ke langit. Para pemain tidak mengerti maksudnya. Tapi di langit ada angsa terbang dalam formasi V," kata Mata, seperti dikutip dari situs resmi klub, Sabtu (28/9/2019). 

"Dia menyuruh kami melihat dan memperhatikan angsa terbang itu. Kemudian Ferguson berkata, 'Ketika mereka mengubah arah, mereka semua melakukannya bersama, tidak ada satu pun dari mereka yang tertinggal'," ucap mantan pemain Chelsea tersebut.

Ketika Ferguson menjelaskan maksudnya soal angsa terbang, Mata menyadari hal terpenting sebagai pemain MU, yakni kekompakan.

"Yang luar biasa adalah perilaku angsa, seperti yang diberitahukan oleh Sir Alex. Dia bisa menggunakan itu untuk keuntungan tim," ujar pemain Manchester United berusia 31 tahun tersebut.

2 dari 2 halaman

Manajer Genius

Mata tak ragu menyebut Ferguson sebagai seorang jenius. Cara komunikasi yang dilakukan pria asal Skotlandia itu mudah dicerna oleh orang lain.

"Dia sangat jenius melakukan itu. Namun, beberapa orang jenius tidak tahu cara berkomunikasi kepada orang lain. Dia mampu menjadi pemikir dan pelaku. Orang seperti Sir Alex sangat jarang," kata Mata.

"Intinya, dari yang diberikan Sir Alex, hanya dengan 11 pemain bersama, kami bisa menang. Dengan terus berlatih, kami bisa menang secara bersama," ujar pria yang juga pernah bermain untuk Valencia tersebut.

Disadur dari: Liputan6.com (Penulis Cakrayuri Nuralam/Editor Windi Wicaksono, published: 28/9/2019)

 

Video Populer

Foto Populer