Sukses


Jurgen Klopp: Liverpool Kerja Keras Kalahkan Sheffield United

Bola.com, Sheffield - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, menyebut timnya harus bekerja keras meraih kemenangan 1-0 atas Sheffield United, pada laga pekan ketujuh Premier League, di Bramall Lane, Sabtu (28/9/2019).

Bertindak sebagai tim tamu, The Reds tampil menekan sejak bola digulirkan. Berdasarkan statistik di situs resmi Premier League, Liverpool mencatatkan 70,4 persen penguasaan bola, berbanding 29,6 persen milik Sheffield.

Selain itu, skuat Si Merah melepaskan 16 tembakan yang empat mengarah ke gawang. Di sisi lain, Sheffield United hanya memperoleh dua peluang bagus dari 12 sepakan.

Meski menguasai jalannya pertandingan, Liverpool kerepotan menembus rapatnya pertahanan The Blades. Solidnya lini belakang Sheffield membuat upaya The Reds mencetak gol selalu kandas.

Hingga akhirnya pada menit ke-70 Georginio Wijnaldum berhasil membobol gawang Sheffield United. Bola hasil tendangan voli Wijnaldum dari luar kotak penalti, gagal ditangkap dengan baik oleh kiper Dean Henderson.

Si kulit bundar pun meluncur deras masuk ke gawang The Blades. Sampai pertandingan berakhir, skor 1-0 untuk kemenangan Liverpool tetap bertahan.

 

2 dari 2 halaman

Bukan Laga Mudah

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, menyebut pertandingan melawan Sheffield United bukan laga yang mudah. Klopp mengakui anak asuhnya harus bekerja keras untuk bisa memetik tiga poin.

"Bagi kami, penting untuk menang. Kami memiliki peluang bagus yang luar biasa. Pada babak pertama kami memiliki dua peluang bagus, dan yang kedua kami mencetak gol," ujar Klopp.

"Pertandingan ini, tidak semuanya indah dan Anda harus bekerja keras untuk mendapatkan hasil. Anda harus menghormati lawan, kami memiliki momen-momen bagus dan itu adalah salah satu pertandingan yang harus Anda menangi, tetapi tidak terlalu memikirkannya," lanjutnya.

"Satu tim pantas menang, yaitu kami, tetapi semua menghormati Sheffield United, mereka adalah lawan yang sulit," papar manajer asal Jerman tersebut.

Hasil ini membuat Liverpool kian nyaman bercokol di puncak klasemen sementara Premier League dengan nilai 21, berkat tujuh kemenangan beruntun. Sementara itu, Sheffield United di peringkat 10 dengan delapan poin.

Sumber: BBC

Video Populer

Foto Populer