Sukses


Liverpool Terancam Tersingkir dari Piala Liga

Bola.com, Jakarta - Liverpool terancam didiskualifikasi dari Piala Liga karena memainkan pemain ilegal saat berhadapan dengan MK Dons. Pemain Liverpool yang dimaksud, Pedro Chirivella, dianggap tidak lulus persyaratan untuk bermain di kompetisi tersebut.

Liverpool memainkan banyak pemain pelapis saat meraih kemenangan 2-0 atas MK Dons. Satu di antara pemain tersebut adalah Chirivella yang berposisi sebagai gelandang.

Liverpool mengakui kalau Chirivella berpeluang menjadi perdebatan karena permasalah administrasi.

“Klub menyadari adanya potensi masalah administrasi terkait satu di antara pemain kami,” tulis pernyataan klub.

“Kami sedang bekerja dengan pihak otoritas untuk menyelesaikan masalah tersebut. Sampai ada keputusan, kami tak akan mengeluarkan komentar lebih jauh,” tulis pernyataan tersebut.

Liverpool masih memiliki peluang untuk tidak tersingkir dari Piala Liga jika memiliki penjalasan yang tepat. Namun, Liverpool masih berpeluang mendapatkan denda akibat kesalahan tersebut.

2 dari 2 halaman

Siapa Pedro Chirivella?

Pedro Chirivella adalah gelandang yang bergabung ke Liverpool pada 2013 saat masih berusia 16 tahun. Ia merupakan produk akademi Valencia.

Chirivella menembus skuat utama pada 2015, namun hanya bermain di kompetisi antarpemain pelapis. Ia menjalani masa peminjaman di berbagai klub.

Tercatat ada tiga klub yang pernah merasakan jasa Chirivella, yaitu Go Ahead Eagles, Willem II, dan Extremadura.

Pada awal musim 2019-20, Jurgen Klopp menyertakan nama Chirivella dalam daftar 25 skuta Liverpool yang berlaga di Premier League.

Sumber: Metro

Video Populer

Foto Populer