Sukses


Bersiap Kembali ke Premier League, Jose Mourinho Bakal Tangani Klub Asal London

Bola.com, Jakarta - Jose Mourinho bakal kembali ke pentas Premier League. Metro.co.uk, Rabu (9/10/2019) merilis, Jose Mourinho akan menangani tim asal London, yakni Tottenham Hotspur.

Menurut Metro, Jose Mourinho memiliki kapasitas untuk menggantikan Mauricio Pochettino. Beberapa pihak memrediksi, Pochettino akan menanggalkan jabatan sebagai pelatih The Spurs guna terbang ke Manchester United atau Real Madrid.

Jose Mourinho belum mengeluarkan komentar apapun terkait gosip yang mengaitkannya dengan Tottenham Hotspur. Maklum, sejak pergi dari Manchester United, ia sibuk sebagai pundit di Sky Sports.

Namun, beberapa waktu lalu, Jose Mourinho mengatakan siap beraksi kembali jika ada kesempatan yang tepat, dan sesuai rencananya. "Saya akan sabar dan menunggu momen tepat agar mendapatkan sesuatu yang selevel denganku sebagai manajer," katanya.

Pemilik nama lengkap José Mário dos Santos Mourinho Félix tersebut dipecat dari jabatan manajer Manchester United pada 18 Desember 2018. Selama berkarier di Old Trafford, Jose Mourinho mengoleksi 84 kemenangan, 32 seri dan 28 kekalahan.

 

2 dari 2 halaman

Bareng Chelsea

Bersama Manchester United, Jose Mourinho sanggup memberi tiga trofi, yakni Piala Liga Inggris 2016-2017, Community Shield 2016 dan Liga Europa 2016-2017. Sayang, ia tak sanggup merealisasikan hasrat tinggi manajemen dan fans agar Manchester United meraih trofi Premier League, sehingga harus pergi dengan status dipecat.

Selain bersama Manchester United, karier lain Jose Mourinho di ranah Inggris bareng Chelsea. Ia melakoni status sebagai manajer Chelsea sebanyak dua kali, dengan ragam drama.

Namun, di balik beragam cerita tersebut, Jose Mourinho sanggup memberi beberapa beberapa gelar untuk Chelsea. Di bawah naungan The Special One, Chelsea meraup 3 gelar Premier League, Piala FA (2006-2007), 3 Piala Liga Inggris dan Community Shield (2005).

Sumber: Metro

Video Populer

Foto Populer