Sukses


Daley Blind Ikut Sedih dengan Pencapaian Manchester United

, Jakarta - Bek Ajax, Daley Blind, mengaku turut prihatin atas hasil negatif yang dialami mantan klubnya, Manchester United. Blind membandingkan Manchester United dengan Chelsea yang sedang menjalani hukuman embaro transfer dari FIFA.

Blind membela Manchester United selama empat musim. Ia merasakan tangan dingin Louis van Gaal dan Jose Mourinho di Old Trafford.

Bersama Setan Merah, Blind sukses memenangi Piala FA dan Liga Europa. Meski demikian, masalah konsistensi sudah jadi penyakit Manchester United sejak Sir Alex Ferguson pensiun pada 2013.

Blind membandingkan kondisi Manchester United dengan Chelsea. Blind melihatnya sebagai sebuah ironi karena Chelsea menjalani hukuman yang berat.

Chelsea kehilangan Eden Hazarrd pada bursa transfer musim panas dan mendapat hukuman embargo transfer. Pada pekan pertama, Manchester United mengalahkan Chelsea dengan skor 4-0.

Namun, pada perjalanan berikutnya, Chelsea tampil lebih solid dari Manchester United. Saat ini, Chelsea berada di papan atas klasemen Premier League, sedangkan Manchester United hanya terpaut dua poin dari zona merah.

2 dari 2 halaman

Komentar Daley Blind

"Tentu saja saya tidak senang melihat Manchester United dan bagaimana kinerja mereka saat ini. Saya masih penggemar United dan itu tidak baik untuk dilihat," kata Blind.

“Mengenai Chelsea, mereka melakukannya dengan baik, mereka memiliki filosofi yang baik di bawah manajer yang ingin bermain dari belakang. Mereka memainkan sepak bola menyerang yang berbeda dengan banyak anak muda dan itu menyenangkan untuk dilihat."

“Dari perspektif itu bagus. Tetapi jika Anda berbicara tentang United, maka saya tidak senang tentang itu, tentu saja," ungkap Blind.

Sumber: Soccerway

Disadur dari Liputan6.com (Jonathan Pandapotan Purba/Achmad Yani Yustiawan)

Video Populer

Foto Populer