Sukses


4 Fakta Max Taylor, Youngster Manchester United yang Comeback Setelah Melawan Kanker

Bola.com, Jakarta - Bek muda Manchester United, Max Taylor, sempat menjadi bahan perbincangan hangat pencinta sepak bola dunia. Bagaimana tidak, Taylor sempat berjuang melawan kanker.

Max Taylor merupakan bek Manchester United U-23. Ia sempat harus beristirahat panjang karena terdiagnosis penyakit mematikan tersebut.

Pada Februari 2019, Taylor harus menjalani kemoterapi yang membuatnya kehilangan rambut. Ia lama absen dari skuat muda Manchester United karena menjalani tahap pemulihan di Christie and HCA Healthcare.

Kesehatannya juga dipantau langsung oleh departemen medis Manchester United dan juga MacMillan Cancer Support, organisasi amal yang membantu biaya pengobatan Max.

Namun, Max Taylor membawa kabar bahagia sejak Oktober 2019. Melansir dari situs resmi Manchester United, pemain berusia 19 tahun itu berhasil comeback.

Comeback Max Taylor ditandai dengan kemenangan Manchester United U-23 atas Swansea Citu U-23 dengan skor telak 4-1. Max Taylor turut merumput bersama skuat MU U-23 pada kompetisi Divisi Dua Premier League, Selasa (22/10/2019).

Max Taylor memang tidak seterkenal Daniel James. Namun. perjuangan dan kegigihannya melawan kanker layak mendapat apresiasi dari penggemar sepak bola di seluruh dunia.

Jika Anda penasaran dengan Max Taylor, berikut Bola.com telah merangkum empat fakta Max Taylor untuk Anda.

2 dari 5 halaman

1. Berposisi sebagai Gelandang

 
 
 
View this post on Instagram

So happy to be back in training⚽️😄

A post shared by Max Taylor (@maxtaylor00) on

Max Taylor memiliki tinggi badan yang menjulang. Kondisi itu disebut sangat menguntungkan bagi Max yang berposisi sebagai gelandang.

3 dari 5 halaman

2. Pemain Kesayangan Nicky Butt

 
 
 
View this post on Instagram

Very happy to sign my first professional contract with @manchesterunited 🔴⚽️

A post shared by Max Taylor (@maxtaylor00) on

Max Taylor merupakan anak didik kesayangan pelatih akademi MU, Nicky Butt. Max sudah membela Manchester United U-23 sejak 2014.

Performanya berhasil memikat hati Nicky Butt. Bersama sang pelatih, Max tumbuh menjadi pemain hebat di kategori junior.

4 dari 5 halaman

3. Bersyukur Bisa Comeback

 
 
 
View this post on Instagram

What a feeling to be back on the pitch with the boys and get a 4-1 win ❤️ #thebeginning

A post shared by Max Taylor (@maxtaylor00) on

Max Taylor turut membela Manchester United U-23 kontra Swansea City, Selasa (22/10/2019). Meski tidak mencetak gol, Max Taylor cukup bahagia dengan comebacknya itu.

Buktinya, ia mengunggah foto bahagianya itu di akun Instagram personalnya. "Bahagianya bisa kembali tampil bersama kawan-kawan," tulisnya.

5 dari 5 halaman

4. Membuka Donasi

 
 
 
View this post on Instagram

Delighted to have the all clear 🙌. Please donate to all the charities that helped me by the link in my bio👍

A post shared by Max Taylor (@maxtaylor00) on

Proses pemulihan kanker tentu membutuhkan biaya yang cukup tinggi. Dari hasil penelusuran Bola.com, Max Taylor membuka donasi untuk siapapun yang ingin membantu pengobatannya.

Video Populer

Foto Populer