Sukses


Cemaskan Mental Son Heung-min Pasca Tekel Horor, Tottenham Hotspur Siapkan Psikolog

Bola.com, Jakarta - Pemain sayap Tottenham Hotspur, Son Heung-min, sedang dalam sorotan. Tekel horornya kepada gelandang Everton, Andre Gomes, pada laga pekan ke-11 Premier League 2019-2020, Minggu (3/11/2019), jadi perbincangan hangat.

Pada pertandingan di Goodison Park itu, Son Heung-min menekel Andre Gomes, yang menyebabkan Gomes bertabrakan dengan rekan Son, Serge Aurier, dan terjatuh. Imbasnya, pergelangan kaki kanan Gomes patah dalam situasi yang membuat siapapun yang melihatnya, miris.

Son semula mendapat kartu kuning, namun lantas menjadi kartu merah. Pemain asal Korea Selatan itu jadi yang terlihat paling terpukul dengan kondisi yang dialami Gomes.

Kapten Timnas Korea Selatan itu menunjukkan ekspresi, yang membuat siapapun yang melihat, ikut terenyuh. Son menutup mukanya dan menangis tersedu-sedu.

Beberapa pemain, baik rekan satu tim dan pemain lawan, bahkan hingga ofisial dan staf pelatih dari kedua tim berusaha menghiburnya. Namun, Son tampak kacau, syok, atas apa yang dilakukannya.

Disinyalir ini jadi kali pertama terjadi dalam karier Son Heung-min, sehingga wajar ia begitu terpukul karena mencederai lawan hingga parah. Banyak yang meyakini, ia tidak punya maksud dan niatan buruk melakukan itu.

2 dari 2 halaman

Bantuan Psikolog

Pasca insiden tersebut, sisi psikologis Son Heung-min kini menjadi kekhawatiran tersendiri. Namun, Tottenham Hotspur tak tinggal diam. Spurs dikabarkan menawari pemain andalannya itu bantuan psikologis. Bantuan itu berupa konseling.

Tottenham Hotspur memang tak mempekerjakan psikolog tetap, namun mereka dikabarkan akan melakukan segala hal untuk membantu memulihkan mental Son.

Mauricio Pochettino, manajer Tottenham Hotspur, mengungkap Son sangat terpukul setelah insiden tekel horor itu.

"Hati Son sangat hancur. Pemain Everton ikut datang untuk menghiburnya. Tentu saja, pada saat itu suasananya agak membingungkan," kata Pochettino.

"Tak ada yang tahu apa yang akan terjadi di lapangan. Kali ini ada tindakan yang berujung nasib buruk. Kami semua merasa sedih untuk Andre (Gomes). Saya mendoakannya dan juga keluarganya untuk kesembuhannya," imbuh Pochettino.

Sumber: Sports

Video Populer

Foto Populer