Sukses


Pelatih Timnas Korea Selatan Yakin Son Heung-min Tak Berniat Mencederai Andre Gomes

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Korea Selatan, Paulo Bento, ikut bicara dengan tekel yang dilakukan pemain sayap Tottenham Hotspur, Son Heung-min, terhadap gelandang Everton, Andre Gomes. Imbas tekel itu, Gomes mengalami cedera parah.

Engkel kaki kanan Gomes patah dan ia sudah dijadwalkan menjalani operasi untuk pemulihannya.

Insiden tekel yang terjadi pada laga Everton kontra Tottenham Hotspur dalam laga pekan ke-11 Premier League di Goodison Park, Minggu (3/11/2019), itu membuat miris siapapun yang melihatnya.

Son Heung-min, jadi yang paling terpukul, tak memercayai tekel yang dilakukannya berdampak begitu buruk pada Gomes. Ia menangis tersendu-sedu.

Banyak yang meyakini, Son tak punya niatan buruk dengan tekelnya itu. Hal sama juga disampaikan Paulo Bento. Pelatih asal Portugal itu yakin, Son yang dikenalnya, tak akan menekel Gomes dengan niat buruk apa pun.

Bento juga mendoakan kesembuhan Gomes, koleganya sesama pelaku sepak bola dari Portugal.

"Apa yang terjadi dalam pertandingan itu sangat disayangkan. Tak masalah dari negara mana pemain berasal. Anda tak pernah ingin melihat seseorang terluka seserius itu. Tapi, itu juga bagian dari permainan. Heung-min harus mengambil pelajaran dari situ dan terus maju, kami akan mencoba membantunya semampu kami," tutur Bento, dikutip dari Yonhap.

Bento menambahkan, ia akan mengajak Son bicara perihal insiden ini begitu pemainnya itu gabung timnas. Ia menegaskan tak akan menyimpan Son Heung-min dalam pertandingan nanti hanya supaya dia bisa pulih secara mental.

"Saya yakin dia melalui masa sulit, setelah melihat sesama pemain cedera cedera. Tapi, dia harus tetap melangkah, ambil bagian dalam latihan, dan bermain dalam pertandingan," ujar Bento.

2 dari 2 halaman

Tetap Mendapat Panggilan ke Timnas

Paulo Bento menyatakan akan tetap memanggil Son Heung-min untuk persiapan dua pertandingan terdekat Timnas Korea Selatan, yakni penyisihan Grup H putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia melawan Lebanon di Beirut pada 14 November.

Lima hari setelah itu, Timnas Korea Selatan akan meladeni Brasil dalam laga persahabatan di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab.

Son Heung-min merupakan andalan the Taeguk Warriors, dan bahkan menjabat sebagai kapten tim. Alhasil, pemain berusia 27 tahun itu harus menyiapkan mentalnya sebelum kembali beraksi bersama timnas setelah insiden yang menyita perhatian dunia itu.

Sumber: Yonhap

Video Populer

Foto Populer