Sukses


Manchester United Pertahankan Keangkeran Old Trafford

Bola.com, Manchester - Manchester United menang 3-1 atas Brighton pada laga pekan ke-12 Premier League di Old Trafford, Minggu (10/11/2019). Hasil tersebut membuat MU memperpanjang catatan tak terkalahkan di kandang.

Bermain di hadapan pendukung sendiri, The Red Devils mendapat perlawanan dari Brighton. Berdasarkan statistik di situs resmi Premier League, Manchester United mencatatkan 43,1 persen penguasaan bola, berbanding 56,9 persen milik tim tamu.

Meski begitu, Tim Setan Merah berhasil melepaskan 21 tembakan yang 11 di antaranya mengarah ke gawang. Di sisi lain, The Seagulls hanya memperoleh dua peluang bagus dari enam kesempatan.

Manchester United sukses menutup laga dengan kemenangan 3-1. Ketiga gol MU tercipta atas nama Andreas Pereira menit ke-17, gol bunuh diri Davy Propper menit ke-19, dan Marcus Rashford menit ke-66. Di sisi lain, gol tunggal Brighton dicetak Lewis Dunk pada menit ke-64.

Hasil ini membuat The Red Devils memperpanjang catatan tidak terkalahkan dalam tujuh laga kandang terakhir di semua ajang. Dari tujuh laga itu, Manchester United berhasil meraih empat kemenangan dan tiga hasil imbang.

Bagi MU, itu adalah tren tak terkalahkan terpanjang di bawah asuhan manajer yang sama, sejak Maret 2018. Saat itu, Tim Setan Merah ditangani Jose Mourinho dan mampu mencatatkan delapan laga tanpa kekalahan.

Berkat kemenangan atas Brighton, Manchester United naik ke posisi tujuh klasemen sementara Premier League dengan nilai 16. Mereka tertinggal sembilan poin dari Manchester City yang menghuni peringkat keempat.

 

2 dari 2 halaman

Data dan Fakta:

1. Marcus Rashford mencetak golnya yang ke-30 untuk Manchester United di Old Trafford, dengan enam di antaranya tercipta pada musim 2019-2020. Pada musim 2017-2018, dia mencetak lebih banyak gol pada laga kandang dalam satu musim bersama MU (9 gol).

2. Anthony Martial terlibat langsung dalam delapan gol dari 10 pertandingan terakhirnya bersama Manchester United di Old Trafford dalam semua ajang kompetisi. Martial mencetak empat gol dan menorehkan empat assist.

3. Brandon Williams menjadi pemain kedua yang lahir pada tahun 2000 yang menghuni starting XI Manchester United pada ajang Premier League. Sebelumnya ditorehkan Mason Greenwood.

4. Brighton belum pernah meraih kemenangan dari 15 laga tandang Premier League kontra klub "enam besar" (1 imbang; 14 kalah). Mereka juga hanya mencetak empat gol dan kebobolan 33 gol.

5. Gol bunuh diri Davy Propper membuat Manchester United unggul 2-0 pada menit ke-19 (18:50). Itu adalah keunggulan 2-0 paling cepat MU pada pertandingan Premier League di Old Trafford, sejak Mei 2017 kontra Crystal Palace (18:15).

6. Sejak awal musim 2017-2018, Brighton telah mencetak lebih banyak gol bunuh diri dibandingkan klub lain di Liga Premier (7 gol).

Sumber: BBC

Video Populer

Foto Populer