Sukses


Finis di Atas Manchester City, Liverpool Bakal Raih Trofi Premier League

Bola.com, Liverpool - Bek Liverpool, Andrew Robertson, menyebut timnya wajib finis di atas Manchester City pada klasemen akhir Premier League musim ini. Jika hal tersebut terealisasi, The Reds bakal merengkuh gelar Liga Inggris.

Liverpool tampil impresif di Premier League 2019-2020. Klub asuhan Jurgen Klopp tersebut belum menelan kekalahan dari 12 pertandingan yang sudah dijalani, dengan perincian 11 kemenangan dan sekali imbang.

Teranyar, mereka membungkam rival terkuat, Manchester City, dengan skor 3-1 pada laga pekan ke-12 Premier League di Stadion Anfield, Minggu (12/11/2019).

Ketiga gol skuat Si Merah disarangkan Fabinho pada menit keenam, Mohamed Salah menit ke-13, dan Sadio Mane menit ke-51. Sementara itu, gol tunggal The Citizens dicetak Bernardo Silva pada menit ke-78.

Berkat hasil tersebut, Liverpool masih nyaman bercokol di puncak klasemen sementara Premier League dengan nilai 34. Mereka unggul delapan poin atas Leicester City dan Chelsea di peringkat dua dan tiga.

Sementara itu dengan Manchester City yang melorot ke peringkat empat, Liverpool memimpin hingga sembilan poin.

2 dari 2 halaman

Menjuarai Premier League

Jika terus mempertahankan keunggulan tersebut, Liverpool bakal meraih trofi juara di era Premier League untuk pertama kalinya. The Reds terakhir kali menjuara Liga Inggris pada 1989-1990 ketika masih bernama Football League First Division.

"Pertandingan besar melawan rival terdekat kami dari tahun lalu. Kami bersaing (dengan Manchester City) di liga tahun lalu dan sepertinya akan ada beberapa orang yang melihat hal itu lagi pada musim ini," ujar Robertson.

"Tetapi, saya masih percaya jika kami berhasil berada di atas Man City, saya menilai kami akan mendapatkan gelar juar Premier League," lanjutnya.

"Ini adalah kemenangan besar bagi kami, dan hasil ini merupakan satu hal yang harus kami syukuri. Masih ada jalan yang sangat panjang, namun selalu menyenangkan untuk mengalahkan rival Anda," kata bek asal Skotlandia itu.

Sumber: Liverpool

Video Populer

Foto Populer