Sukses


Erling Haaland Jadi Incaran Utama Manchester United

Bola.com, Jakarta - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, dikabarkan sepakat dengan minat klub untuk merekrut Erling Haaland dari RB Salzburg. Solskjaer menilai kalau Haaland merupakan penyerang yang tepat untuk Manchester United.

Erling Haaland mencuat setelah tampil bagus di Liga Champions bersama Salzburg. Pada usia yang baru menginjak 19 tahun, Erling Haaland mencetak tujuh gol dari empat laga di fase grup Liga Champions.

Erling Haaland tiga kali membobol gawang Napoli dan sekali membobol gawang Liverpool. Lalu, Halaand mencetak hattrick saat Salzburg berhadapan dengan Genk.

Bukan hanya di Liga Champions, Erling Haaland juga tampil bagus di pentas domestik. Dia sudah mencetak 15 gol di Bundesliga Austria dan mencetak empat gol di Austria Cup. Total gol yang dicetak Erling Haaland yakni 26 gol.

Manchester United sudah memantau Erling Haaland sejak Piala Dunia U-20 2019. Ketika itu, Erling Haaland sukses mencetak sembilan gol. Hebatnya, Erling Haaland mencetaknya hanya dalam satu laga saja, melawan Hounduras. Norwegia menang 12-0.

Setelah penampilan apik Erling Haaland di Piala Dunia U-20, para pemandu bakat United terus memantau perkembangannya. Mereka juga telah memberikan rekomendasi kepada pihak klub untuk segera membeli Erling Haaland.

Dikutip dari The Mirror, pihak Manchester United makin serius memburu Erling Haaland. Bahkan, manajer Ole Gunnar Solskjaer telah memberi lampu hijau pada klub untuk segera membelinya.

2 dari 2 halaman

Investasi Jangka Panjang

Manchester United sedang melakukan investasi jangka panjang bersama Ole Gunnar Solskjaer. United gemar membeli pemain muda. Erling Haaland yang baru berusia 19 tahun menjadi bidikan utama United untuk posisi penyerang.

Namun, peminat jasa Erling Haaland bukan hanya Manchester United. Ada banyak klub yang juga melirik mantan pemain Molde tersebut. Salah satunya adalah Juventus.

Erling Haaland juga diminati dua klub besar asal Spanyol yakni Real Madrid dan Barcelona. Bahkan, kabar paling baru menyebut Bayern Munchen juga tertarik untuk membeli Erling Haaland.

Kabar lain, RB Leipzig juga punya peluang mendapatkan Erling Haaland. RB Leipzig punya keterkaitan dengan FC Salzburg karena berada di bawah manajemen yang sama. Erling Haaland diklaim ingin pindah ke RB Leipzig lebih dulu sebelum pindah klub yang lebih besar.

Sumber: The Mirror

Disadur dari Bola.net (Asad Arifin)

Video Populer

Foto Populer