Sukses


Sindiran Menohok Legenda Arsenal Setelah Liverpool Kembali Diuntungkan VAR

Bola.com, Jakarta- Legenda Arsenal, Paul Merson, memberikan pernyataan menohok setelah Liverpool menang tipis atas Crystal Palace dengan skor 2-1 dalam lanjutan Premier League di Stadion Selhurst Park, Sabtu (24/11/2019).

Banyak yang menganggap kemenangan tim asuhan Jurgen Klopp itu diuntungkan Video Assistant Referee (VAR). Pasalnya, gol pemain Crystal Palace, James Tomkins pada babak pertama dianulir setelah ditinjau dengan VAR.

Wasit yang memimpin pertandingan tersebut menganulir gol Tomkins lantaran ada pelanggaran kepada bek Liverpool, Dejan Lovren. 

Merson menyebut Liverpool seharusnya langsung diberikan gelar Premier League sekarang juga. 

"Bisakah kita memberikan titel Liga Inggris kepada Liverpool sekarang?" ujar Paul Merson, seperti dilansir dari The Sun, Minggu (24/11/2019).

Menurut Paul Merson, dalam beberapa pertandingan di Premier League, Liverpool sering mendapatkan keuntungan dari VAR. Termasuk saat The Reds berhadapan dengan Manchester City pada pekan ke-12.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Saat Berhadapan dengan Manchester City

Saat melawan Manchester City, bek kanan Liverpool, Trent Alexander Arnold, dalam tayangan ulang, tangannya terlihat menyentuh bola di kotak terlarang. Namun, setelah ditinjau dengan VAR, wasit Michael Olivier menganggap tak ada pelanggaran terjadi.

Kontroversi tersebut bukan satu-satunya dalam laga itu. Kejadian lain ialah saat Mohamed Salah mencetak gol pada menit ke-13. Mohamed Salah dianggap dalam posisi off-side beberapa saat sebelum menanduk bola ke gawang Manchester City.

Wasit, setelah meninjau melalui VAR, memutuskan pemain berpaspor Mesir itu tidak dalam posisi off-side.

Pemain Manchester City kembali dibuat kesal pada menit ke-64.

Raheem Sterling yang dijatuhkan Sadio Mane di dalam kotak penalti Liverpool tak dianggap pelanggaran. Wasit sudah meminta VAR, tapi tak ada keputusan penalti untuk Manchester City. 

Sumber: The Sun

Video Populer

Foto Populer