Sukses


Keluarga Glazers Tak Ragu Jual Manchester United ke Pangeran Arab Saudi, Asalkan...

Bola.com, Manchester - Seorang pakar keuangan sepak bola, Kieran Maguire, mengungkapkan keluarga Glazers tak ragu menjual Manchester United jika ada tawaran yang cocok. Banyaknya tekanan dari fans Setan Merah membuat Kieran Maguire yakin keluarga Glazers akan segera menjual klub yang bermarkas di Old Trafford itu.

Tak hanya itu, sederet permasalahan yang menimpa Manchester United membuat Kieran Maguire berspekulasi keluarga Glazers tak akan ragu melakukan bisnis dengan pangeran Arab Saudi.

Keluarga Glazers membuat Manchester United mempunyai utang jutaan pounds. Terutama pada 2005 saat melakukan pembelian hingga 790 juta pounds atau setara dengan Rp 14,3 triliun.

Meninggalnya sang ayah, Malcolm Glazer, pada 2014 membuat tanggung jawab diberikan kepada enam anaknya.

Namun, seiring berjalannya waktu para penggemar Manchester United semakin kesal, karena keluarga Glazers banyak mendapatkan keuntungan dari klub tanpa menginvestasikan ke juggernaut global.

Kondisi tersebut lah yang membuat Kieran Maguire yakin Manchester United akan dijual ke pangeran Arab.

"Semuanya tersedia dengan harga," kata Kieran Maguire seperti dilansir dari Express, Minggu (24/11/2019).

"Pemahaman saya adalah bahwa saham Malcolm Glazer terbagi di antara enam anaknya, dua di antaranya akan dengan senang hati menyingkirkan Manchester United."

"Mereka tidak suka dengan pelecehan yang dilakukan siapa pun dengan nama Glazer pada apa yang mereka sebut sebagai sepak bola. Sedangkan pasangan (Joel dan Avram) dari mereka sangat tertarik menjadi penggemar United meskipun mereka tidak pergi ke pertandingan."

"Oleh karena itu, mereka enggan untuk menjual Manchester United. Tetapi jika harganya tepat, maka mereka akan melakukannya," ujar Dosen Akuntansi di University of Liverpool itu.

 

2 dari 2 halaman

Mohammed Bin Salman Penggemar Manchester United

Pangeran Arab Saudi, Mohammed Bin Salman, beberapa waktu lalu sempat menjadi perbincangan hangat media sosial. Putra Mahkota Arab Saudi tersebut dikabarkan berniat membeli Manchester United.

Bin Salman disebut telah menyodorkan tawaran sebesar 3 miliar pounds atau sekitar Rp55 tiliun kepada pemilik Manchester United, yakni Keluarga Glazers. Namun, The Glazers belum mengiyakan tawaran yang diajukan Mohemmed Bin Salman itu.

Satu di antara alasan Mohammed Bin Salman ingin mengakuisisi Manchester United ialah karena resah melihat keterpurukan Setan Merah.

Mohamed Bin Salman yang juga merupakan penggemar Manchester United menyelamatkan klub tersebut dengan cara mengambil alih.

Sumber: Express

Video Populer

Foto Populer