Sukses


3 Bintang Top dengan Gaji Mingguan Tertinggi di Pentas Premier League

Jakarta - Sepak bola saat ini telah berubah menjadi olah raga yang penuh komersial. Di tingkat klub, uang benar-benar mengalir dan menjadikan pesepak bola salah satu tokoh sentral dengan bayaran terbaik tidak hanya dalam olahraga tetapi di semua profesi.

Menurut daftar tahunan yang dirilis Forbes tentang 100 atlet dunia dengan bayaran tertinggi, ada tiga pesepak bola berpenghasilan tertinggi di dunia. Lionel Messi, CristianoRonaldo dan Neymar masing-masing menempati tiga tempat teratas.

Liga Inggris telah menjadi penerima manfaat terbesar dari semua uang yang dan menentukan status sebagai liga sepak bola terkaya di dunia. Dengan 20 klub peserta, jika digabungpendapatannya mencapai 2,42 miliar poundsterling di musim 2017- 18, sesuai Survei Gaji Olahraga Global 2018.

Menurut survei, rata-rata gaji pokok tahunan di Premier League (3 juta pounds), atau 36 persen lebih tinggi dari La Liga (2,2 juta pounds) dan cukup banyak dua kali lipat gaji diItalia (1,5 juta pounds) dan Liga Jerman (1,4 juta pounds).

Meski terdengar tidak masuk akal, ada beberapa pemain sepakbola di papan atas Inggris yang berpenghasilan lebih dari 10 kali gaji tahunan rata-rata nasional dalam upah mingguan. Berikut ada tiga pesepak bola) yang saat ini berpenghasilan tertinggi di Premier League.

2 dari 4 halaman

Mesut Ozil

Mezut Ozil, yang dulunya adalah pemain favorit di Arsenal, sekarang mendapati dirinya tidak disukai publik Emirates dan juga sang manajer Unai Emery.

Pemenang Piala Dunia 2014 adalah salah satu playmaker terbaik di dunia ketika ia bergabung dengan The Gunners. Ozil juga terpilih sebagai playmaker terbaik kedua di dunia, hanya di belakang legenda Barcelona Andres Iniesta oleh IFFHS untuk tahun itu.

Awalnya, Ozil menandatangani kontrak yang membuatnya mendapatkan 150.000 poundsterling seminggu. Tapi, penampilan konsisten di semua kompetisi, termasuk kemenangan Piala FA 2014 di mana ia membantu klub memecahkan kekeringan trofi selama sembilan tahun, membuat sahamnya naik.

Pada awal 2018 Ozil ditawari kontrak baru yang menurutnya sekarang menghasilkan 268.750 pounds seminggu atau Rp 4 miliar lebih.

Meskipun kecakapan teknisnya tetap kuat seperti sebelumnya, konsistensinya, upaya dan sikapnya di lapangan kini mulai dipertanyakan. Ozil hanya mencetak lima gol dan dua assistmusim lalu. Sedangkan, musim ini dalam tiga penampilan dia belum berkontribusi gol untuk timnya.

Terlepas dari semua itu, Ozil adalah satu-satunya pemain lain dari klub yang berbasis di London yang masuk dalam daftar 10 penerima upah teratas di EPL. Juga dia adalah pemainsepak bola Jerman dengan bayaran tertinggi di dunia saat ini.

3 dari 4 halaman

Paul Pogba

Paul Pogba adalah salah satu pemain terbesar Manchester United (MU) di era pasca-Ferguson. Dia dibawa kembali ke Old Trafford pada tahun 2016 dengan memecahkan rekor transfer dunia saat itu sebesar 89,3 juta pounds.

Pogba memenangkan Piala Dunia bersama Prancis pada 2018 tetapi dengan Setan Merah hanya memiliki dua trofi, yakni di Piala Inggris pada 2017 dan Liga Europa UEFA di musim yangsama di bawah manajer Tottenham sekarang Jose Mourinho.

Pogba juga dikenal karena gaya hidupnya yang mewah, dengan berbagai macam mobil dan kecintaannya pada fashion. Nah, jika Anda menghasilkan 290.000 pounds per minggu atau Rp 5miliar lebih, itu wajar untuk menghabiskan sebagian pada kemewahan.

Sementara dalam kontrak lima tahun dengan klub, Pogba menghasilkan 15 juta poundsterling per tahun, dinilai masih bukan pemain dengan bayaran terbaik di Old Trafford.

4 dari 4 halaman

Raheem Sterling

Raheem Sterling telah menjadi salah satu pemain depan paling produktif tahun kini. Dia tampil di level teratas untuk klubnya Manchester City dan timnas Inggris.

Itu menjelaskan mengapa pada usia 24 tahun, Sterling adalah salah satu pemain bayaran terbaik di Liga Inggris. Pada tahun 2018 ia menandatangani kontrak baru dengan juarabertahan liga dengan upah mingguan hingga 300.000 pounds seminggu.

Sterling memiliki musim yang hebat, dan terakhir kali mencetak 25 gol di semua kompetisi dan memberikan 18 assist. Pada 2019 total gabungan gol dan assist mencapai 55 untuk klubdan negara, hanya Lionel Messi memiliki lebih banyak dengan 57.

Sterling mungkin masih berada dalam radar beberapa klub terbesar di dunia. Meskipun ia mengaku masih senang bersama klubnya saat ini, kegagalan di Liga Champions sekali lagimungkin memaksanya untuk memikirkan pindah ke klub yang menawarkan kesempatan lebih baik untuk memenangkan Piala Eropa.

 

Sumber asli: EPL

Disadur dari: Liputan6.com (Achmad Yani/Marco Tampubolon, Published 28/11/2019)

 

Video Populer

Foto Populer