Sukses


Resmi Pecat Unai Emery, Arsenal Tunjuk Freddie Ljungberg sebagai Caretaker

Bola.com, Jakarta - Arsenal akhirnya memecat Unai Emery dari kursi pelatih. Manajemen klub berencana menunjuk Freddy Ljungberg sebagai pelatih sementara.

Unai Emery sudah menjabat sebagai manajer Arsenal selama 18 bulan. Akan tetapi, performa tim berjuluk The Gunners itu dinilai kurang memuaskan.

Sepanjang musim ini gosip mengenai dipecatnya Emery selalu mencuat. Realisasi itu baru terwujud beberapa jam setelah Mesut Ozil cs. dikalahkan Eintracht Frankfurt dengan skor 1-2 di Emirates Stadium.

Pemilik klub, Josh Kroenke menyatakan bahwa manajemen klub dan Unai Emery sepakat untuk mengakhiri kerjasama. Ia mengucapkan terima kasih atas segala yang telah Emery berikan.

"Kepada Unai Emery dan kolega, saya ucapkan terima kasih atas usaha keras dalam berkompetisi di level yang kami harapkan. Saya harap Unai bisa meraih sukses ke depannya," bunyi pernyataan di laman resmi Arsenal.

Performa buruk menjadi alasan di balik pemecatan tersebut. Pihak klub menunjuk Freddie Ljungberg sebagai pelatih sementara. Ljungberg merupakan bekas pemain Arsenal era 2000-an awal.

"Keputusan ini murni karena alasan performa buruk. Unai Emery gagal mencapai target klub," lanjutnya.

"Kami telah meminta Freddie Ljungberg untuk menjadi pelatih sementara Arsenal. Kami yakin sepenuhnya kepada Freddie," kata Kroenke memungkasi.

 

 

2 dari 2 halaman

Calon Manajer Arsenal

Ada banyak nama yang disebut-sebut bakal menjadi pengganti Unai Emery di Arsenal, baik dari Inggris mau pun luar Inggris.

Massimiliano Allegri, Mikel Arteta, sampai Nuno Espirito Santo digadang-gadang akan segera berlabuh ke Arsenal.

Sumber: Laman Resmi Arsenal

Video Populer

Foto Populer