Sukses


Liverpool Segera Lakukan Pemugaran Anfield Fase Kedua

Bola.com, Jakarta - Liverpool dikabarkan akan melakukan renovasi Anfield. Liverpool ingin menambah kapasitas stadion kebanggaannya tersebut.

Liverpool masih terus menggodok rencana untuk membuat Anfield menjadi semakin megah. Setelah melakukan renovasi di bagian Main Stand pada 2015-2016, Liverpool siap kembali berbenah.

"Kami berencana menambah 7.000 bangku di Anfield Road. Rencana sebelumnya adalah 4.800 bangku," ujar petugas perencanaan Liverpool, Andy Hughes.

"Angka tersebut masih berupa draf jadi masih ada beberapa pekerjaan yang harus direncanakan dan dilakukan."

"Saat ini, kapasitas Anfield adalah 54.000. Nantinya, kami berencana menampung 61.000 penonton."

"Kami harus menutup beberapa jalan di Anfield untuk ekspansi tersebut. Jadi, kami harus membuat perencanaan yang matang."

"Untuk saat ini, kami hanya bisa bilang kalau Anfield berpotensi menampung 61.000 penonton," ungkap Hughes.

Saat ini, Anfield dapat menampung penonton sebanyak 54.742. Jumlah tersebut akan bertambah jika Liverpool mendapat izin untuk merenovasi bagian Anfield Road.

2 dari 2 halaman

Rencana Renovasi Anfield

Rencana Liverpool untuk memugar Anfield sudah muncul sejak Mei 2002. Saat itu, Liverpool sudah berencana menjadikan kapasitas Anfield menjadi 61.000 penonton.

Namun, Liverpool terganjal masalah dana. Sehingga rencana tersebut mangkrak.

Setelah Liverpool berganti kepemilikan pada Oktober 2010, rencana untuk memugar Anfield kembali menyeruak. Rencana tersebut terealisasi pada 2015-2016.

Liverpool menambah kapasitas di Main Stand sehingga bisa menampung 54.742 penonton. Liverpool berniat mengembalikan Anfield kembali ke kapasitas semula seperti kali pertama dibuka, yaitu 61.000 penonton.

Saat ini, Anfield merupakan stadion terbesar ketujuh di Inggris.

Sumber: talkSPORT

Video Populer

Foto Populer