Sukses


Gelandang Manchester City Menolak Menyerah kepada Liverpool

Bola.com, Jakarta - Rodri mengaku Liverpool adalah tim terbaik yang pernah ia hadapi. Akan tetapi, ia menyebut Manchester City tak akan menyerahkan gelar Premier League begitu saja.

Liverpool unggul 14 poin atas Manchester City di papan klasemen sementara. Atas catatan tersebut, Rodri tanpa ragu melabeli The Reds sebagai tim terbaik.

"Sepanjang saya bertanding, Liverpool adalah tim terbaik. Mereka mampu mendominasi dan menampilkan permainan agresif," kata Rodri disadur dari AS.

Meski demikian, Rodri tak ingin menaruh fokus pada Liverpool saja. Menurutnya, terlalu menitikberatkan kepada satu tim tertentu tak bagus buat perjalanan panjang City selama semusim ke depan.

Memang, kondisinya saat ini tidak menguntungkan buat Manchester City. Oleh karena itu, ia akan menganggap setiap pertandingan adalah laga final.

"Liverpool tim yang sangat bagus, tapi semua tim bisa mengalahkannya. Manchester City akan terus berjuang hingga akhir," sambung Rodri.

"Saya tidak yakin kalau tujuan utamanya adalah mengalahkan Liverpool. Menurut saya, lebih baik fokus kepada diri sendiri saja. Akan salah kalau terlalu berkonsentrasi kepada Liverpool. Saya sepakat dengan Guardiola, bahwa saat ini setiap pertandingan adalah final," katanya lagi.

2 dari 2 halaman

Pendapat Rodri terhadap Diego Simeone dan Pep Guardiola

Rodri menghabiskan satu musim di bawah arahan Diego Simeone kala masih berseragam Atletico Madrid. Gelandang asal Spanyol itu lantas dibeli Manchester City dengan harga 70 juta euro.

Rodri merasakan perbedaan karakter antara Simeone dan Guardiola. Namun kesamaannya, menurut Rodri, kedua pelatih berkaratkter pemenang.

"Simeone itu lebih kepada konsistensi dan ketekunan. Kalau Guardiola inovatif dan tumbuh kembang setiap hari," ujar Rodri memungkasi.

Sumber: AS

Video Populer

Foto Populer