Sukses


Manchester City Ingin Datangkan Pemain Barcelona Berusia 15 Tahun

Bola.com, Jakarta - Pep Guardiola berancang-ancang jelang pembukaan jendela transfer musim dingin Januari 2020 mendatang. Seperti dikabarkan media Spanyol, Manchester City tengah mengincar tanda tangan pemain muda Barcelona berusia 15 tahun, Juan Larios.

Larios masih terdaftar sebagai pemain akademi La Masia. Manchester City bisa mendapatkan Larios saat usianya menginjak 16 tahun pada Januari 2020 bulan depan.

Untuk diketahui, Premier League baru memperbolehkan klub memberikan kontrak profesional kepada pemain yang telah berusia 16 tahun. Ini artinya, Guardiola akan langsung menawari Larios dengan kontrak profesional.

Larios berposisi sebagai bek kiri. Menurut Diario Sport, Larios telah menolak opsi kontrak baru di Barcelona.

Masih dari sumber yang sama, pihak keluarga juga telah mengonfirmasi bahwa Larios akan merapat ke Etihad Stadium pada awal 2020.

Sebelum berkarier di akademi La Masia, Larios lebih dulu bermain untuk Sevilla. Ia juga tercatat telah membela Spanyol U-16 sebanyak enam kali.

2 dari 2 halaman

Produk Akademi La Masia Tak Melulu Bermain untuk Skuat Utama Barcelona

Manchester City sudah membajak dua produk La Masia, yakni Eric Garcia dan Adrian Bernabe. Keduanya bahkan sudah pernah menjalani debut.

Selain itu, jika Larios benar-benar hengkang ke Manchester City, maka La Masia akan kembali kehilangan produknya sendiri. Sebagian dari mereka karena sulit menembus skuat utama Barcelona, sebagian lagi karena faktor uang.

Eric García, Pablo Moreno, Robert Navarro, Xavi Simons, Adrián Bernabé, dan Sergio Gómez sudah lebih dulu hijrah ke klub lain.

Barcelona mungkin bakal melepas Larios ke Manchester City. Sebab, ada pemain lain, yakni Alejandro Balde yang usianya setahun lebih tua dan dinilai lebih matang.

 

Sumber: Football Italia, One Football

Video Populer

Foto Populer