Sukses


Bournemouth Permalukan Chelsea di Stamford Bridge

Bola.com, London - Chelsea takluk dari AFC Bournemouth dalam lanjutan Premier League 2019-2020 pekan ke-17. Bermain di Stamford Bridge, gol tunggal Dan Gosling berikan tuan rumah kekalahan ketiga musim ini.

Manajer Chelsea, Frank Lampard kembali memainkan pakem 4-2-3-1. Di sektor gelandang, ia mempercayakan Willian, Mason Mount, dan Christian Pulisic, ditopang oleh Jorginho dan N'Golo Kante sebagai penyeimbang lini tengah.

Hasilnya sangat baik di mana The Blues mampu mendominasi permainan pada awal laga. Tim asal London Barat itu langsung memiliki peluang menit 8'. Akan tetapi tendangan Mount masih bisa dihadang kiper Aaron Ramsdale.

Peluang kedua lahir dari kerja sama apik Kante dengan Cesar Azpilicueta. Sayang, tendangan Tammy Abraham gagal berbuah gol.

Ramsdale bermain begitu apik sepanjang babak pertama. Jika tidak berkat penampilan gemilangnya sepanjang babak pertama, Chelsea mungkin bisa menceploskan banyak gol.

Skor 0-0 bertahan hingga babak pertama usai. Lampard harus memutar otak lagi agar serangan yang sudah dibangun bisa berbuah gol.

Pada babak kedua, Lampard melakukan dua pergantian pemain langsung. Tak disangka, Pulisic yang diharapkan mampu menciptakan magis di area pertahanan Bournemouth ditarik keluar dan diganti oleh Mateo Kovacic.

Callum Hudson-Odoi juga diturunkan menggantikan Willian yang sepanjang babak pertama kurang berperan. Kini, Chelsea mengubah formasi dari 4-2-3-1 menjadi 4-3-3 dengan menempatkan Abraham, Hudson-Odoi, dan Mount di depan.

Menit 72', Chelsea memperoleh peluang emas untuk mengubah papan skor. Abraham dengan brilian mengolah bola di kotak penalti Bournemouth. Emerson yang maju membantu penyerangan menerima umpan manis, namun peluang terbuka gagal dimanfaatkan dengan sempurna.

Selang delapan menit, Lampard akhirnya melakukan pergantian pemain terakhirnya. Putus asa selalu gagal mencetak gol ke gawang Bournemouth, ia menarik keluar Jorginho yang berposisi sebagai gelandang dan menggantinya dengan penyerang Mitchy Batshuayi.

Perubahan yang berbuah petaka buat Chelsea. Tipisnya kekuatan pertahanan dimanfaatkan oleh Bournemouth untuk melesakkan gol. Menit 84', Dan Gosling menghukum The Blues lewat golnya.

Wasit sempat memanfaatkan teknologi VAR guna mengecek apa gol tersebut sah atau tidak. Setelah menyaksikan tayangan ulang, Gosling berada pada posisi onside dan Chelsea tertinggal 0-1 pada menit krusial.

Manajer Eddie Howe belum melakukan pergantian pemain lagi usai Dominic Solanke masuk menggantikan Joshua King. Ini agak riskan mengingat kemenangan 1-0 seharusnya bisa ia pertahankan dengan memainkan pemain-pemain bertipe defensif.

Beruntung, kedisiplinan bek Bournemouth mampu mencegah tuan rumah mencetak gol. Hingga akhir laga, Chelsea menelan kekalahan 0-1 dari tim tamu. Ini merupakan kekalahan ketiga musim ini di kandang mereka sendiri, Stadion Stamford Bridge.

 

 

2 dari 2 halaman

Susunan Pemain

Chelsea (4-2-3-1): Kepa Arrizabalaga; Cesar Azpilicueta (c), Antonio Rudiger, Kurt Zouma, Emerson; N'Golo Kante, Jorginho; Willian, Mason Mount, Christian Pulisic; Tammy Abraham

Manajer: Frank Lampard

AFC Bournemouth (4-5-1): Aaron Ramsdale; Jack Stacey, Simon Francis (c), Chris Mepham, Diego Rico; Dan Gosling, Lewis Cook, Jefferson Lerma, Philip Billing, Ryan Fraser; Joshua King

Manajer: Eddie Howe

Video Populer

Foto Populer