Sukses


Freddie Ljungberg Desak Arsenal Segera Cari Manajer Baru

Bola.com, London - Pelatih sementara Arsenal, Freddie Ljungberg mendesak manajemen klub agar segera menemukan manajer baru atau menjadikannya sebagai manajer tetap. Hal itu dilontarkan usai timnya dibantai Manchester City di kandang dengan skor telak 0-3 pada Minggu (16/12/2019) dalam lanjutan Premier League 2019-2020.

Arsenal ditangani Ljungberg selepas manajemen klub memecat Unai Emery. Ljungberg ditemani oleh sesama mantan pemain The Gunners, Per Mertesacker yang pada saat bersamaan menjabat sebagai manajer akademi.

Meriam London belum menunjukkan indikasi mencari manajer baru meski beberapa figur terus disangkut-pautkan dengan posisi lowong di Emirates Stadium. Ljungberg terus meminta manajemen klub agar segera menentukan pilihan.

"Saya sudah bilang kepada klub agar cepat membuat keputusan. Kami di sini cuma membantu saja, staf pelatih juga sifatnya membantu untuk sementara, makanya harus ada keputusan sesegera mungkin agar bisa bersaing dengan tim lain," kata Ljungberg disadur dari The Guardian.

"Mertesacker adalah manajer akademi, sulit baginya bekerja di dua tempat. Ini harus cepat diselesaikan. Sekarang tinggal bagaimana sikap klub. Saya pribadi terhormat menjalani peran ini, tetapi akan lebih baik kalau ada keputusan, apa pun itu," ujar Ljungberg menambahkan.

Sejak ditunjuk sebagai manajer interim Arsenal, Ljungberg baru memberikan satu kemenangan dari lima laga terakhir. Satu-satunya kemenangan didapat kala bersua West Ham United di London Stadium.

Kemenangan itu pun diraih dengan susah payah. West Ham sempat unggul lebih dulu pada babak pertama, sebelum Arsenal akhirnya mencetak tiga gol pada interval kedua.

 

2 dari 2 halaman

Calon Manajer Arsenal

Menurut pemberitaan di Inggris, asisten manajer Manchester City, Mikel Arteta, merupakan sosok yang paling mungkin menjadi suksesor Emery di Arsenal. Akan tetapi, Pep Guardiola berharap hal itu tak pernah terjadi.

"Mikel Arteta adalah bagian penting Manchester City. Akan tetapi, apa pun yang terjadi terjadilah," ujar Pep.

Mauricio Pochettino dan asistennya, Jesus Perez juga masuk daftar. Namun demikian, koneksinya dengan Tottenham Hotspur membuat kemungkinannya sangat kecil.

Sumber: The Guardian

Video Populer

Foto Populer